Home » News » Press Release » Wagub: Jemaat Harus Teladani Sikap Abraham
Rental Mobil Murah di Manado

Wagub: Jemaat Harus Teladani Sikap Abraham

Djouhari Kansil Saat Memimpin Ibadah Syukur HUT ke-17 Jemaat GMIM Aer Terang Malalayang I Timur
Pnt. Dr. Djouhari Kansil Saat Memimpin Ibadah Syukur HUT ke-17 Jemaat GMIM Aer Terang Malalayang I Timur | Foto: Humas Prov Sulut

Memasuki Minggu sengasara Yesus Kristus yang ke empat, kehidupan orang percaya pasti tak akan luput dari berbagai ujian dan cobaan. Hal itu disampaikan Penatua Dr. Djouhari Kansil MPd saat memimpin Ibadah Syukur HUT ke-17 Jemaat GMIM Aer Terang Malalayang I Timur, Minggu 30 Maret 2014. Karena itu melalui pemberitaan Firman Tuhan yang terdapat dalam Kitab Kejadian 22:1-14 dan Kitab 2 Tesalonika 12-17, kembali di ingatkan bahwa siapapun kita tidak pernah luput dan terbebas dari ujian dan cobaan. Masalahnya sekarang siapkah kita menghadapi cobaan dan ujian itu? Jawabnya tentu ada pada diri kita masing-masing, ujar Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna.

Ketua PKB Wilayah Mawakom menyebutkan, kita sebagai pemimpin yang baru terpilih juga tak luput dari ujian dan cobaan, karena itu kita diingatkan oleh Firman Tuhan bahwa Allah yang memilih kita tetap berdiri teguh dan berpegang pada ajaran-ajaran Kristus. Itulah berita yang menghibur dan menguatkan kita, seperti Abrahan yang dikenal sebagai Bapa segala orang Percaya, tak luput dari cobaan, Ishak anaknya yang tunggal disiapkan oleh Abraham untuk menjadi korban bakaran dan persembahan bagi Tuhan, namun karena kesetiaan dan ketaatannya mendengar suara Tuhan. Allah menggantinya korban bakaran itu dengan domba.

Ini menjadi bukti bahwa kalau Tuhan yang memerintah berarti Tuhan punya maksud dan rencana yang terindah dalam hidup orang yang selalu setia dan percaya kepada Tuhan. Begitu pula dengan persekutuan orang-orang percaya di jemaat Tesalonika, Rasul paulus mengingatkan, jemaat harus siap menghadapi ujian. Karena itu ajakan Paulus agar jemaat berdiri teguh berpegang pada ajaran-ajaran Tuhan, kunci Ketua Koodinator PKB Gereja-Geraja Sinode Am (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: