Home » News » Feature » Wagub Djouhari Kansil Terima Bantuan Bencana Dari Pemprov Sumbar
Rental Mobil Murah di Manado

Wagub Djouhari Kansil Terima Bantuan Bencana Dari Pemprov Sumbar

Wagub Djouhari Kansil Terima Bantuan Bencana Dari Pemprov Sumbar
Wagub Djouhari Kansil Terima Bantuan Bencana | Foto: Humas Prov Sulut

Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim yang turut didampingi para Pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat Padang Sumbar (PMPS) serta pejabat dari BPBD Sumbar, hari ini Selasa 21 Januari 2014 telah menyerahkan bantuan kemanusiaan korban banjir bandang dan tanah longsor di Kota Manado, Minahasa, dan Tomohon. Bantuan dari pemerintah dan masyarakat Minang tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai sejumlah Rp. 350 juta, beras15 ton, seribu karton mie instan, 600 kg obat-obatan anti biotik, diare, dan ispa serta tenaga tim dokter dari Sumbar. Wagub Kasim menyebutkan, kehadiran kami di daerah Bum Nyiur Melambai untuk menyampaikan rasa empati dan rasa keprihatinan yang sebesar-besarnya bagi saudara-saudara kita di Sulut yang terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Oleh karena itu dengan semangat rasa kesetiakawanan sosial ini sehingga kami bisa datang langsung ke Manado untuk menyampaikan rasa empati kami kepada saudar-saudar kita di Sulawesi Utara. Kiranya bantuan ini akan bermanfaat untuk membantu meringankan beban penderitaan dari korban bencana ini, sembari menambahkan besok Rabu 22 Januari 2014 pihaknya bersama tim dokter yang ada akan menyerahkan langsung bantuan berupa makanan dan obat-obatan serta pemberian pelayanan kesehatan di titik-titik lokasi bencana di Kota Manado.

Sementara Wagub Djouhari Kansil atas nama Gubernur menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian bagi masyarakat Sulut yang tertimpa bencana pada Rabu pekan lalu. Bantuan dari Sumbar ini sangat tepat karena menjadi kebutuhan masyarakat yaitu berupa makanan dan obat-obatan.

Sementara Ketua PMPS Andreas Sofiandi menyatakan, pihak bersedia untuk membantu melakukan operasi katarak dan perasi bibir sumbing kepada warga yang membutuhkan. Karena itu Ia mengajak Pemprov Sulut dapat memprogramkan kegiatan ini, dan kami siap datang untuk melayani warga. Karena menurut Andreas kegiatan operasi katarak dan bibir sumbing kami lakukan di seluruh Indonesia. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen, Asisten II Sanni Parengkuan Ketua Bappeda Ir. Roy Roring. Sedangkan dari Sumbar, ikut hadir Ellyyusman SH MH Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Dr. Efhandy Sp.M, LA Bagioyuwono,Lauw Fandry Anwar, David, Ridwan Setiajdi, Darlis Syofyan, Johanis Juliner serta Ketua BK Minang Manado Ir. Djarmis dkk. Sementara bantuan dari Pemprov Sulsel telah diterima oleh Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd di Bandara Sam Ratulangi Manado, pada Senin lalu (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, “Tante Anna Contoh Warga Yang Melayani Untuk Manado”

MANADO – Hadiri pemakaman Almarhumah Anna Tumbelaka Lumintang,   Walikota GSVL Ajak Keluarga Bersyukur.   Sebagai  orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: