Home » Events » UPK Kr. FPIK Unsrat Gelar Camp Calon Pengurus
Rental Mobil Murah di Manado

UPK Kr. FPIK Unsrat Gelar Camp Calon Pengurus

logo-upk-fpik-unsrat

MINAHASA – Bertempat di Lembah Doa Tinoor, Unit Pelayanan Kerohanian Kristen (UPK Kr.) FPIK Universitas Sam Ratulangi mengadakan Camp Calon Pengurus (CCP) dan Rapat Kerja (CCPR) 2016.  Menurut Koordinator Tim Kerja Samuel Leivy Opa yang didamping oleh sekretaris David Bravian Tamarariha, Camp merupakan salah satu agenda program UPK Kr. FPIK, sekaligus menyiapkan kader untuk meneruskan kepengurusan.

Mengambil tema “Moving with God” dari perenungan lewat bacaan Alkitab Efesus 2:8-10 dan Matius 28:19-20.

20161126040411

Kegiatan yang dilaksanakan jumat 25 November 2016 ini mengangendakan beberapa materi acara.  Diantaranya materi seminar yang dibawakan oleh Heard Runtuwene, S.Pi, M.Sc yang juga adalah dosen FPIK Unsrat.

Materi yang berjudul Tuhan, aku dan duniaku ini ingin menjelaskan tentang bagaimana pengurus dan mahasiswa kristen khususnya di FPIK Unsrat untuk menentukan skala prioritas.

20161126113007

Mengambil contoh cerita Alkitab dalam Lukas 10:28-42,  tentang Maria dan Marta , Heard ingin memaparkan tentang prioritas utama dalam kehidupan ini adalah Tuhan Yesus.  Selanjutnya ditenggah kehidupan kampus yang begitu banyak pilihan yang kita ingin lakukan, maka tujuan utama untuk mahasiswa adalah studi.

Selain itu panggilan pelayanan dalam kegiatan di UPK Kristen juga merupakan ‘pekerjaan yang baik’. Untuk itu belajar dari begitu banyak keinginan dan kebutuhan dalam  dunia mahasiswa kiranya semua itu sebagai anak Tuhan, maka pengurus atau mahasiswa kristen, wajib dalam melakukan apapun juga , wajib penuh konsentrasi dan semuanya untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus, berapapun waktu yang kita alokasikan untuk itu.

20161126_181058

Menurut mantan ketua senat mahasiswa dan ketua UPK Kriten Unsrat ini, memang pasti banyak kendala dan tantangan yang akan dihadapi.   Tetapi dengan doa dan tetap berjalan dalam terang Tuhan Yesus, maka semuanya akan dilewati dengan ucapan syukur serta sukacita melimpah.

Ketua pengurus UPK.Kr. FPIK periode 2015/2016 Anggun C.N. Talumepa, S.Kel,  yang baru menyelesaikan studinya dengan predikat cum laude ini, berharap pengurus baru nantinya akan meneruskan pelayanan khususya bagi mahasiswa kristen lebih baik lagi untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus.

20161126_181103

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

HUT 72 PMI di Manado Meriah

MANADO –  Wagub SK Ikut Jadi Peserta, Ketua PMI Manado Prof Paula Lepas Sepeda Santai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: