Home » News » Headline » Tuuk: PT. KPS Menipu Dan Menghina Warga Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Tuuk: PT. KPS Menipu Dan Menghina Warga Sulut

20170308_132637
SULUT – Terjawab sudah, bahwa PT. Karya Prospek Satwa (KPS) ternyata menjalankan perusahaannya tidak dikantongi ijin usaha. Perusahaan ini sudah beroperasi sejak tahun 2008 sampai sekarang di wilayah Tomohon dan Minahasa, itu berarti sudah sekitar 9 tahun PT. KPS melakukan pembodohan kepada masyarakat Sulut.

” PT Karya Prospek Satwa (KPS) sudah menipu Warga Sulut, ditambah lagi sudah membodohi Pemerintah Sulut dimana mereka tidak mengantongi ijin usaha. Harus ditutup,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara, James Tuuk saat hearing bersama Forum peternak Babi Sulut, Pihak PT. KPS, Komisi II DPRD Sulut, serta Dinas Pertanian Tomohon dan Minahasa, Rabu (8/03/2017).

Lanjut Tuuk, berdasarkan pertimbangan yang ada bahwa, selama ini PT KPS sudah merugikan Pemerintah Provinsi Sulut dan peternak babi lokal, sebab gara-gara mereka sehingga harga babi di Sulut anjlok.

“Hal ini sangat menghina warga Sulut dan juga menipu parlemen. Untuk itu sangat lah tidak elok jika pemerintah dan parlemen memberikan ruang kepada mereka, sementara peternak babi lokal harus terkebelakang,” lantangnya.
20170308_130450
Ditambah lagi selama beroperasinya PT. KPS tidak pernah melakukan haknya dalam arti tidak pernah membayar pajak kepada Pemerintah.

” Sesuai dengan pertimbangan tersebut maka saya Jems Tuuk dari PDI-P menyampaikan untuk segera menutup PT. KPS, karena telah melanggar UU tidak membayar pajak dan juga tidak mengantongi ijin usaha. Kalau sampai tidak ditutup, saya mengajak Forum peternak babi Sulut taru samurai deng tombak di depan perusahan itu,” tegas Tuuk disertai riuh para peternak babi.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkab Minsel Utus Peserta ke Penas Petani Nelayan

AMURANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menunjukan kepeduliannya bagi kelompok petani dan nelayan di daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: