Home » News » Headline » Turlap Lagi, Komisi III Tinjau Proyek Drainase Abal-abal di Ranotana
Rental Mobil Murah di Manado

Turlap Lagi, Komisi III Tinjau Proyek Drainase Abal-abal di Ranotana

Peninjauan lokasi saat turlap oleh personil komisi III DPRD Manado bersama warga sekitar.

 

MANADO – Personil komisi III DPRD Manado kembali turun lapangan (turlap) untuk meninjau proyek pengerjaan drainase abal-abal di Kelurahan Ranotana, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Kamis (12/12/2019) siang tadi.

Saat melakukan peninjauan, 4 personil komisi III dibawah pimpinan Ketua Komisi Ronny Makawata, mendapati pengerjaan drainase yang dinilai asal-asalan.

Kondisi drainase sebelum diperbaiki.

“Yang kami temukan disini drainase yang semestinya menurut kami dikeruk dulu puing-puingnya ditambah ada akar pohon yang besar. Aliran air didalamnya semakin sempit. Dilihat dari atas drainasenya besar padahal didalamnya kecil,” kata Makawata.

Untuk itu, Makawata mengingatkan kepada pemerintah kota (pemkot) Manado dalam hal ini dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) agar mengecek lagi proyek pembangunan drainase tersebut.

Drainase 75 persen pengerjaan.

“Apakah ini sudah sesuai spek atau belum. Karena ada informasi dari masyarakat, pihak kontraktor hanya membereskan bagian atasnya saja, sedangkan bagian dalam dibiarkan saja,” katanya.

Selain dinas PUPR, Makawata juga menghimbau kepada dinas lingkungan hidup (DLH) untuk memperhatikan pohon besar yang menggangu infrastruktur.

“Sudah banyak kita temui pohon-pohon merusak infrastruktur seperti trotoar atau drainase. Ini harus menjadi perhatian khusus bagi dinas terkait (DLH). Apalagi kalau hujan deras ditambah angin kencang pohon-pohon yang sudaj rapuh dapat membahayakan masyarakat,” kata Makawata.

Diketahui 4 personil komisi III yang turun lapangan saat itu yakni, Ketua komisi Ronny Makawata, Wakil Ketua Lily Binti, anggota Jurani Rurubua dan Jean Sumilat. (Auddy Manoppo)

Tentang auddymanoppo

Political Journalism

Lihat juga

IKA Unsrat Gelar Aksi Lawan Covid 19

MANADO – Berbagai organisasi saat ini terlibat dalam kegiatan mengatasi pendemi Covid 19 dalam mendukung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: