Home » News » Politik & Pemerintahan » Turangan: Wilayah Mandolang Kaya Akan Sumber Daya Alam Tapi Kurang Diperhatikan Pemerintah
Rental Mobil Murah di Manado

Turangan: Wilayah Mandolang Kaya Akan Sumber Daya Alam Tapi Kurang Diperhatikan Pemerintah


SULUT – Potensi sumber daya alam (SDA) di daerah pemilihan (dapil) 4 Kabupaten Minahasa, dinilai sangat baik. Hanya saja, banyak yang kurang mendapat perhatian. Padahal bisa dikembangkan, guna menunjang ekonomi masyarakat.

Inilah yang menjadi dasar perjuangan Dady Turangan sehingga punya keinginan untuk mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa. Ia menjelaskan, selain kaya SDA, hanya dapil ini yang banyak berbatasan dengan kabupaten lain.

“Jadi bagaimana kita membuat citra dapil 4. Untuk menunjukkan bahwa Minahasa itu bagus. Performa pertama masuk Minahasa kebanyakan di dapil 4,” pungkasnya, Rabu (29/8), di Bulo Kecamatan Mandolang.

Ia juga menyampaikan, Dapil 4 itu merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) besar bagi Kabupaten Minahasa. Salah satu contoh adalah galian C yang terdapat di Minahasa. Kemudian potensi pariwisata juga banyak.

“Potensi dapil 4 ini perlu disentuh. Baik pertanian, kelautan ada di dapil  4 bahkan kuliner. Kita harus tunjang bagi mereka yang di pertanian dan kelautan karena selama ini kurang sentuhan. Banyak petani di sini butuh bantuan,” ucap Wakil Ketua 1 Olly Dondokambey Center (ODC).

Meski belum duduk sebagai anggota dewan, ia berharap, tugas anggota dewan bukan hanya ‘lips service’ bagi masyarakat nanti.

“Meski kita bukan eksekutif. Tapi kita harus perjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar figur yang mencalonkan diri sebagai anggota dewan dari jalur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

“Kemudian di sini (Pantai Kecamatan Mandolang) nelayan tak bisa sandar kapal karena nampak ada penguasa-penguasa kecil. Ini harus kita perjuangkan sebagai anggota dewan,” tutupnya

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Paripurnakan 6 Agenda Sekaligus

SULUT – DPRD Provinsi Sulut menggelar rapat paripurna yang berisi 6 agenda penting yakni Penutupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: