Home » News » Press Release » Tulude, Tradisi Leluhur Yang Harus Terus Dilestarikan
Rental Mobil Murah di Manado

Tulude, Tradisi Leluhur Yang Harus Terus Dilestarikan

Perayaan Festival Tulude 2015
Rapat Panitia Perayaan Festival Tulude 2015 | Foto: Humas Prov Sulut

Perayaan Tulude tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Nusa Utara pada tanggal 7 Februari di lapangan Koni Sario Manado merupakan sebuah tradisi peninggalan para leluhur yang harus terus kita lestarikan. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan dengan sebaik mungkin perayaan Tulude yang merupakan Ibadah yang bernuansa budaya kepada Tuhan sehingga dapat berlangsung sukses.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Ir. HTR Korah MSi saat rapat panitia yang berlangsung di Gedung Pramuka Sulut Jalan Siswa Manado, Senin 26 Januari 2015. Pada kesempatan tersebut, Korah menyampaikan bahwa untuk kedepan perayaan tulude ini akan dijadikan kalender tetap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai salah event wisata provinsi Sulawesi Utara terutama wisata kuliner.

Pada perayaan Tulude tahun ini, selain akan menonjolkan ibadah, makanan khas masyarakat dari tiga kabupaten kepulauan di nusa utara yaitu Talaud, Sangihe dan Sitaro akan tampilkan seperti bête daluga, sagu, duku nambu (sayur gedi yang di tumis pakai santan kelapa) serta ikan bakar. Makanan-makanan tradisional seperti itu sangat digemari oleh para turis baik manca negara maupun domestik.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Panitia Pesta Adat Tulude Drs. Mourits Berhandus SH, MSi, menegaskan bahwa panitia telah siap untuk menggelar pesta adat Tulude sehingga nantinya event tersebut dapat berlangsung dengan sukses. Oleh sebab itu, seluruh seluruh panitia dimintakan untuk tetap melakukan tugas yang sudah dipercayakan dan tidak lupa terus berkoordinasi hingga pelaksanaan pada hari H nanti dapat berjalan dengan lancar (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota GSVL Ajak Kawanua Papua Hadir Di Manado Fiesta 2017

MANADO –  Ajak pulang kampung dan meriahkan Manado Fiesta 2017,  Walikota GSVL apresiasi kekompakan K3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: