Home » News » Politik & Pemerintahan » Tresje Mokalu ingatkan bahaya Sampah Plastik pada Warga

Tresje Mokalu ingatkan bahaya Sampah Plastik pada Warga


Manado.- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manado Tresje Mokalu meminta warga agar tak membuang sampah sembarangan, mengingat bahayanya sampah plastik.

Sebab percuma pemerintah melaksanakan program, tapi tak ada kesadaran pada masyarakat.
Apalagi sampah plastik yang tercemar di laut sudah sangat memprihatinkan.

DLH Manado punya program kubus apung di lima anak sungai yang bermuara ke laut, Kubus ini untuk menahan agar sampah tak sampai ke laut.

Menurut Mokalu, setiap hari ada petugas yang membersihkan sampah di kubus tersebut.“Masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya. Jangan buang sembarangan. Pemerintah berupaya semaksimal mungkin, tapi kalau tak ada dukungan dari masyarakat, itu akan sulit,” ujarnya.

Data di Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, produksi sampah per jiwa setiap hari mencapai 2,064 meter kubik.Jumlah penduduk sesuai data capil 516.154 jiwa.Itu artinya total produksi sampah setiap hari 412,9 ton per hari.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ini Harapan Mohammad Wongso di HUT Ke-56 Provinsi Sulut

SULUT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut tahun 2020 ini memiliki makna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: