Home » Events » TOT Pemuda GMIM 2017 Sukses Digelar
Rental Mobil Murah di Manado

TOT Pemuda GMIM 2017 Sukses Digelar

MANADO- Pemuda Wilayah Manado Titiwungen kembali dipercayakan untuk melaksanakan Training Of Trainers (TOT) yang diadakan 21 sampai 24 September 2017. Menurut ketua komisi pemuda sinode GMIM Pnt. Toar Pangkey, para peserta disiapkan menjadi fasilitator dalam setiap pelatihan pemuda GMIM nantinya.

Penatua Herts Taunaumang, ketua panitia menuturkan bahwa TOT merupakan kegiatan perdana dari Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG)  Bidang Pembinaan dan Pengkaderan.

“Tahun sebelumnya belum ada kegiatan TOT, jadi Pemuda Wilayah Manado mendapat kesempatan pertama kali menggelar ini,” ucap Penatua Herts, yang kesehariannya sebagai dosen UKIT ini.

Materi Public Speaking oleh Heard Runtuwene

Dikatakan dosen Fakultas Hukum UKIT ini, kegiatan TOT digelar untuk menjawab kebutuhan pelayanan pemuda Khususnya di bidang pembinaan dan pengkaderan. Materi yang diberikan diantaranya Public Speaking dan bagaimana pembelajaran bagi orang dewasa.

Materi Pembelajaran orang dewasa

Nantinya melalui kegiatan, akan menghasilkan para peserta yang terdiri dari penatua pemuda Se- Sinode GMIM dan alumni Latihan Tenaga Pembina Pelayanan Pemuda Gereja (LTP3G) untuk menjadi pembicara dan fasilitator dalam setiap kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) Tingkat Dasar se- Sinode GMIM.

Anggota DPD RI. Marhany Pua dan peserta

“Sesuai Hasil Rapat Konsultasi Tahunan Pemuda GMIM Tahun 2016 dan Hasil Rapat Rapat Konsultasi Tahunan Pemuda GMIM Tahun 2017, kegiatan ini nantinya ke depan akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali,” ucap dia.  Turut memberikan pembekalan bagi para calon pelatih ini, para senior pemuda GMIM, diantaranya Marhanny Pua, Billy Lombok dan Frangky Mokodompis.

Penatua Donny Wehantouw, sekretaris panitia menambahkan kegiatan ini diikuti oleh  seluruh penatua pemuda GMIM Alumni Latihan LTP3G.

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Wilayah Manado Titiwungen Pnt. Andrew Pattymahu mengharapkan para peserta sesudah pelatihan ini lebih memiliki semangat melayani untuk memberikan yang terbaik bagi pelayanan pemuda GMIM.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Walikota Manado dan Bupati Minahasa Selatan.  Ketua BPMW Manado Titiwungen Pdt. Frits Robert Weken, STh bersyukur atas terselenggaranya TOT ini.  Adapun peserta diinapkan di Avon’s Residen.  Pelatihan  ini dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Manado Bumi Beringin, GMIM Maranatha Kuhun, GMIM Abraham Sario Sentra, GMIM Paulus dan GMIM Eklesia Titiwungen.

Billy Lombok dan Frangky Mokodompis bersama peserta dialog

Ketua Pemuda GMIM Bukit Moria Winangun penatua Pricilia Tangel bersyukur bisa mendapatkan banyak bekal dalam 3 hari pelatihan yang diikuti.  Menurut penatua yang sehari-harinya berprofesi dokter ini, banyak manfaat yang didapat dari kegiatan TOT Pemuda GMIM ini.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: