Home » News » Headline » Tomohon, Kota Marching Band
Rental Mobil Murah di Manado

Tomohon, Kota Marching Band

Tomohon, kota Marching Band. Tidak salah kalau julukan ini disematkan untuk menambah daftar nama julukan bagi  kota kecil yang terletak di kaki gunung Lokon dan Mahawu tersebut, seperti kita ketahui bersama kalau selama ini kota Tomohon terkenal sebagai kota bunga, dan juga sebagai kota pelajar.

Dari sekian ratus sekolah di Tomohon, tingkat SD sampai SMA semuanya memiliki unit Drum Band dan Marching Band. Bahkan beberapa yayasan persekolahan dikenal memiliki unit Marching Band besar, konon unit yang memiliki alat Marching Band terlengkap di wilayah Timur Indonesia. Ada Marching Band Xavier Seminari Xaverius Tomohon, MB SMA Lokon, MB SMA Kr. 1 Tomohon, MB SMK 1 Tomohon, dan masih banyak lagi.

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, setiap tanggal 17 Agustus ruas jalan utama kota Tomohon ditutup karena dipakai untuk parade Drum Band dan Marching Band dari seluruh sekolah di Tomohon. Demikian yang terjadi pada 17 Agustus kal ini.

Pawai 17 Agustus di TomohonParade dimulai dari lapangan Rindam dan kemudian finish di patung Tololiu, Matani, Tomohon. Novri Senge, seorang guru dari SD Katolik 1 St. Yohanes Tomohon mengatakan kepada seputarsulut.com bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan dia juga berharap agar pemerintah kota Tomohon untuk terus mengadakannya, jangan berhenti, karena hal ini juga merupakan daya tarik wisatawan, lokal maupun manca negara.

Pada kesempatan terpisah, Heri Kristian, seorang pengusaha asal pulau Jawa yang sudah menetap di kota Tomohon mengaku kaget deangan parade ini, saking banyaknya unit-unit yang ikut parade. Vidio liputan dari tim seputarsulut.com dapat anda lihat di awal artikel atau lewat LINK INI(CP)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Walikota GSVL, “Orang Manado Makin Mangarti Alkitab”

MANADO – Akhirnya orang kristen Manado bisa mengerti Alkitabnya.  Kerjasama GMIM, LAI dan Lembaga Donor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: