Home » News » Politik & Pemerintahan » Tok !! Bawaslu Rekom Tunda Penetapan DPTHP KPU Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Tok !! Bawaslu Rekom Tunda Penetapan DPTHP KPU Manado

MANADO – Bawaslu Manado Rekomendasi Penetapan DPTHP2 KPU Ditunda ! Setelah menyelesaikan proses Rapat Pleno Terbuka DPTHP 2 KPU bersama Bawaslu Manado, Parpol dan Panwascam serta PPK di Quint Hotel, Manado.

Kemudian mendengarkan pemaparan masing-masing PPK terkait angka-angka Data Pemilih, Bawaslu Manado memberikan beberapa catatan yang perlu dijelaskan dan dijabarkan, diantaranya adalah;

1. Terkait kegandaan yang menjadi rekomendasi sebelumnya oleh Bawaslu dan pihak-pihak lainnya. Data tersebut harus dijabarkan secara komprehensif bahkan hingga by name dan adrress. Berapa rekom, berapa yang dituntaskan dan berapa yang belum dieksekusi.

2. Terkait adanya data pemilih AC (dan pemilih non EKTP diluar form AC) dimasukan dalam DPTHP2 jika faktual (pemilihnya jelas dan benar ada) dan ada jaminan perekaman dari dukcapil.

3. Adanya Data Pemilih yang harus dihapus dikarenakan ganda dengan Kab/Kota Lain, khususnya Kab. Minahasa Tenggara dan Sangihe. Data-data ini perlu ditunjukkan kepada forum rapat pleno.

Tiga hal ini perlu mendapat kepastian secara tertulis, agar Bawaslu dapat mengawasi sejauhmana kebutuhan perbaikan data yang menjadi rekom Bawaslu RI selama sebulan ini.

Rekomendasi penundaan Pleno ini akan kembali dibuka setelah KPU menyelesaikan masalah yang ada.

Sekadar info, saat ini data terbaru DPTHP 2, dengan rincian: TPS sebanyak 1389. PEMILIH TOTAL; 363.446
Berkurang 9504 dari DPTHP sebelumnya yakni 372.500.

Penyampaian Rekomendasi tersebut disampaikan pimpinan Bawaslu Manado oleh Anggota Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih (Koordiv Pengawasan, Humas dan Hubla).

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wakil Ketua DPRD Richard Sualang Serap Aspirasi

Manado.- Kegiatan reses pertama Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang, serap aspirasi warga Malalayang Dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: