Home » Events » TNI AD Bekerja Sama Dengan Unsrat Menggelar Pameran Alutsista
Rental Mobil Murah di Manado

TNI AD Bekerja Sama Dengan Unsrat Menggelar Pameran Alutsista

IMG_1408[1]SEPUTAR SULUT. Manado – Dalam rangka pengenalan teknologi Alutsista, TNI AD menggelar pameran Alutsista di Universitas Samratulangi Manado, Senin (28/9).

IMG_1432[1]Dalam acara ini Korem 131 Santiago memamerkan peralatan utama sistem perang yaitu; Panser Sarachen, Panser Ferret, Pistol P1, Meriam 105,Alat Pibak, LCR Ocean, Kompor lapangan Trailer, serta alat – alat lainya.

Dalam pameran Alutsista ini, dibuka dengan pemotongan pita oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA yang di dampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM. Kemudian dilanjutkan dengan aksi demonstrasi Anggota Yonif Raider 712 dalam pembebasan tawanan serta penjinakan bom oleh Denzipur-4/YKN Manado. Terlihat juga Mahasiswa serta Pelajar yang sibuk dengan berfoto dan bertanya seputar peralatan perang milik TNI AD.

Dalam sambutan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan dalam perkembangan kawasan ragional TNI harus terus Melihat dan berstrategi dalam pertahanan IMG_1409[1]NKRI untuk mempertahankan harga diri bangsa. Menurut Rektor Unsrat, Alutsista TNI adalah Keniscaaan yang wajib di kembangkan serta di perbaharui supaya tetap kuat dalam menjaga NKRI.

Brigjen TNI Sulaiman menuturkan bahwa pameran Alutsista ini bertujuan untuk menampilkan kekuatan TNI AD. Kekuatan TNI AD dibuktikan dengan aksi Heroik dari demonstrasi Anggota Yonif Raider 712 dalam pembebasan tawanan serta penjinakan bom oleh Denzipur-4/YKN Manado. Beliau juga menambahkan, Pemeran ini di laksanakan di seluruh Indonesia, agar supaya menarik animo dari kalangan Pelajar serta Mahasiswa untuk masuk angkatan darat. (JL)

 

IMG_1437[1]

 

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Johan Lumentut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: