Home » Lifestyle » Tips Memilih Perusahaan Asuransi
Rental Mobil Murah di Manado

Tips Memilih Perusahaan Asuransi

Tips Memilih Perusahaan Asuransi
Tips Memilih Perusahaan Asuransi | Image: futuready.com

Tips Memilih Perusahaan Asuransi – Keberadaan asuransi disaat sekarang ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Manfaat asuransi yang begitu besar yang bisa memberikan rasa aman terhadap berbagai macam resiko yang akan kita hadapi dikemudian hari, membuat banyak perusahaan menawarkan diri untuk memberikan jaminan terhadap berbagai resiko yang bisa menimpa kita lewat program asuransi. Namun, sebelum kita memutuskan untuk mengikuti program asuransi,  baiknya kita mengenal jenis-jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi dan tips memilih perusahaan asuransi  terpercaya.

Jenis-jenis Asuransi

  • Asuransi yang paling sering dijumpai adalah asuransi jiwa. Asuransi ini menawarkan kemudahan dalam menghadapi masalah yang sering terjadi di kehidupan kita.
  • Selain asuransi jiwa, adapula asuransi pendidikan yang menjamin berlangsungnya pendidikan seorang anak. Semua orang sangat membutuhkan pendidikan. Tanpa adanya pendidikan yang layak, masa depan seorang anak akan menjadi suram. Dalam kehidupan, dibutuhkan pendidikan yang cukup untuk menjalani hidup dan mencari nafkah secara layak. Oleh karena itu, asuransi pendidikan ada untuk membantu banyak pihak melanjutkan pendidikan mereka.
  • Jenis asuransi lainnya adalah asuransi rumah. Asuransi rumah berfungsi untuk antisipasi kejadian buruk yang menimpa rumah kita. Dengan asuransi, kita akan mendapatkan ganti rugi dalam sebuah kejadian yang merugikan kita.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi

Setelah mengetahui jenis-jenis asuransi yang ada di Indonesia, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips memilih perusahaan asuransi. Tips memilih perusahaan asuransi yang pertama adalah menyadari bahwa kebutuhan anda tidaklah sedikit, namun anda harus dapat membuat sebuah prioritas. Dengan adanya kesadaran mengenai hal ini, kita tidak akan menggunakan sembarangan asuransi demi mendapatkan keamanan maksimal. Apabila kita tidak memperhatikan prioritas, kita akan membuang terlalu banyak uang sebagai biaya asuransi yang kurang penting. Sebagai contoh, apabila kita belum memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa yang layak, tidak ada gunanya kita memikirkan asuransi mobil maupun asuransi rumah. Dalam hal ini, kita harus mempertimbangkan prioritas yang wajar dalam menentukan asuransi yang penting.

Tips memilih perusahaan asuransi lain yang harus anda pettimbangkan adalah reputasi perusahaan. Sangatlah tidak berguna memilih perusahaan yang menyediakan asuransi murah dengan kualitas rendah. Banyak sekali kita jumpai perusahaan yang menyediakan tarif murah. Hal ini tentunya akan menarik banyak pelanggan. Namun, perlu diingat bahwa tarif yang murah akan memberikan layangan yang mengecewakan.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa asuransi sebuah perusahaan, anda harus memastikan bahwa perusahaan yang anda pilih tidak memberikan tarif yang terlalu murah. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan terbaik bagi klien mereka adalah Commonwealth Life lewat program andalannya yaitu unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link.

Tips memilih perusahaan asuransi yang lain yaitu kejelian dalam memilih program asuransi yang hendak kita pilih. Sebagai contoh, anda tidak boleh teledor dalam membaca syarat dari program asuransi yang akan anda ikuti. Contoh kecil, anda tidak mendapatkan ganti rugi karena kecelakaan yang menimpa anda adalah kecelakaan yang terjadi karena kesalahan anda. Apabila hal semacam ini terjadi kepada anda, anda harus lebih cermat mengamati persetujuan yang telah anda setujui sebelum anda setuju untuk menggunakan jasa asuransi dari sebuah perusahaan.

Karena banyak sekali resiko yang memungkinkan bisa menimpa anda, maka ada baiknya anda memikirkan terlebih dahulu tentang perusahaan yang hendak anda ikuti. Anda bisa saja melakukan sedikit penelitian dengan berselencar didunia maya untuk mendapatkan informasi mengenai perusahaan tersebut. Apabila anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai perusahaan yang anda tuju, ada kemungkinan perusahaan tersebut adalah sebuah lembaga penipuan yang ingin mengambil untung dari masyarakat.

Oleh karena itu, sebaiknya anda tidak sembarangan dalam memilih perusahaan asuransi. Perusahaan yang sudah memiliki reputasi karena telah melayani konsumen mereka dalam waktu lama, biasanya menawarkan harga yang sedikit lebih mahal, tetapi pelayanan mereka biasanya lebih baik. Ada baiknya anda mempertimbangkan perusahaan yang sudah terkenal dibandingkan mencari perusahaan lain yang lebih baru dan menawarkan harga terjangkau. Itulah sedikit tips memilih perusahaan asuransi

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemeriksaan Kehamilan Oleh Dokter'

Perlukah Memeriksakan Kehamilan Sebanyak 12 Kali?

Pemeriksaan kehamilan merupakan hal yang penting dilakukan, khususnya untuk mengetahui risiko kehamilan. Dengan mengetahui risiko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: