Home » News » Press Release » Tingkatkan Kreatifitas, Pemprov Sulut Melalui Disbud Selenggarakan Lomba Lukis Virtual

Tingkatkan Kreatifitas, Pemprov Sulut Melalui Disbud Selenggarakan Lomba Lukis Virtual

SULUT – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas seniman lukis untuk tetap produktif dan beraktifitas di masa Pandemi Covid-19, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui UPTD Taman Budaya dan Museum Dinas Kebudayaan Daerah akan menyelenggarakan kegiatan Lomba Lukis Virtual tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat serta Umum Yang merupakan Program dan Kegiatan BOP DAK Non Fisik Museum Tahun 2020.

Peserta lomba dituntut melukis sesuai tema “Aku Indonesia, Aku Cinta Budaya, Museum Dihatiku” dengan Sub Tema “Merajut Budaya Di Masa Pandemi Covid – 19”.

Kepada wartawan, Gubernur Pemerintah provinsi Sulut melalui Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Jendri Sualang mengatakan tujuan pelaksanaan lomba seni lukis virtual ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap Museum dan seni serta mewujudkan kemajuan kebudayaan di Daerah Sulawesi Utara.

“Diketahui, Kegiatan ini yang pertama dilaksanakan, semenjak indonesia merdeka. Dari 34 provinsi, Sulut sebagai pendahulu,” ungkap Sualang, selasa (7/7).

Lanjut Sualang, nantinya dimasing-masing kategori akan dinilai oleh Juri Profesional yang memiliki kompetensi yakni dariUnsur Perguruan Tinggi Seni, Guru Pendidikan Seni Rupa dan Praktisi Seni Lukis.

“Pemprov Sulut juga telah menyediakan total hadiah Rp. 28 juta bagi mereka yang mendapat juara,” ungkapnya.

Diketahui, sampai dengan tanggal 6 Juli 2020, peserta yang sudah masuk berjumlah 213.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Relawan Manguni diberkati All out Menangkan MOR-HJP

Manado.- Masyarakat dari berbagai kalangan, organisasi dan komunitas hingga relawan menyatakan sikap mendukung paslon yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: