Home » News » Straigh News » Timsel Bawaslu Sulut Cari Penyelenggara Pemilu Yang Berintegritas
Rental Mobil Murah di Manado

Timsel Bawaslu Sulut Cari Penyelenggara Pemilu Yang Berintegritas

Timsel Bersama Tim BAWASLU RI dan Kepala Sekretariat BAWASLU SULUT

MANADO –  Sejak dibentuk oleh BAWASLU RI, Tim seleksi calon BAWASLU Sulut bergerak cepat untuk segera  berkegiatan.   Buktinya sampai kemarin hari (Rabu 16 Agustus) sudah masuk ke tahapan tes ke 2 untuk kesehatan bagi para calon anggota BAWASLU Sulut periode 2017-2022.

Metode Computer Assisted Test (CAT) yang baru pertama kali dibuat untuk tes penyelenggara Pemilu di Indonesia

Menurut Toar Palilingan, salah satu tim seleksi tahapan sesuai petunjuk teknis yang ada tanggal 25 nanti sudah ada nama-nama yang harus direkomendasikan Timsel untuk dibawa ke BAWASLU RI.  Diketahui BAWASLU Sulut saat ini akan berakhir bulan September nanti.

Peserta serius mengikuti arahan sebelum CAT

Dari hasil seleksi yang lulus administrasi sejumlah 46 orang, tapi saat ini setelah tes 150 soal yang baru pertama kali, yakni lewat CAT (Computer Assisted Test), 120 menit para peserta harus menyelesaikan soal dan hasilnya langsung diketahui.  Tes ini bekerjasama dengan SMKN 3  Manado yang memiliki perangkat komputer dan jaringan internet yang diperlukan.  Selanjutnya  tes kesehatan dan psikotes tahap 1, dan akhirnya peserta tertinggal 21 orang saat ini.

Timsel Mengarahkan Peserta Sebelum CAT

Menurut Ketua Timsel Delmus Puneri Salim Ph.D, dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado ini,   untuk kesehatan dan psikotes, Timsel bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Bahayangkara Kepolisian Daerah Sulut.   Selanjutnya pada senin dan selasa (21,22 Agustus) nanti setiap peserta akan mengikuti tes wawancara dari Timsel bertempat di sekretariat Hotel Peninsula Manado, ujar doktor jebolan Australia ini.

Peserta mendapatkan arahan sebelum Psikotes

Sekretaris Timsel, Dr. Joyce Rares, yang merupakan  akademisi FISIP Unsrat menambahkan bahwa nantinya kemampuan dan wawasan tentang pengawasan Pemilu akan diuji kepada peserta dalam wawancara nanti, ujar pakar administrasi pemerintahan ini.

Persiapan Sebelum Tes Kesehatan

Nur Fitry Latief berharap nantinya para anggota Bawaslu yang akan dilantik nanti merupakan pilihan terbaik hasil Timsel dan penetapan BAWASLU RI, ujar kandidat Doktor Akuntansi Zakat dan Infak, yang juga merupakan akademisi IAIN Manado.

Di lain pihak Dr. Ardianto,  MPd mengungkapkan  bahwa sebagai timsel, Ketua PS Pasca Sarjana  IAIN Manado ini berharap   BAWASLU Sulut yang terpilih,  bisa menjaga integritas dan dapat mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Tes Kesehatan Ke 2
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Buka Kongres GMNI, Presiden Jokowi, “Manado Nyaman dan Aman”

MANADO – Buka Kongres Trisakti XX GMNI,  Presiden Jokowi Apresiasi Terjaganya Stabilitas Keamanan di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: