Home » News » Straigh News » Tim Sepak Bola Sulut Berlaga di Pra PON Berkat Jackson Kumaat
Rental Mobil Murah di Manado

Tim Sepak Bola Sulut Berlaga di Pra PON Berkat Jackson Kumaat

MANADO – Dunia sepak bola di Sulawesi Utara makin menggeliat di bawah nakhoda Jackson Kumaat. Setelah sukses menggelar Liga Nusantara, Ketua Asprov PSSI Sulut ini merancang sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan cabang olahraga sepak bola sebagai olahraga yang merakyat dan berprestasi. Kali ini Jacko yang juga Ketua KNPI Sulut ini memberikan support kepada Tim Pra PON Sulut Cabang Olahraga Sepak Bola yang akan berlaga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jackson Kumaat selain memberikan bantuan dana juga ikut memberikan motivasi kepada tim yang akan berlaga pada 14-19 November 2014. “Saya berharap lewat kegiatan tersebut akan muncul atlit-atlit berprestasi di cabang sepak bola dari Sulawesi Utara”, ungkapnya.

Sulut memboyong 25 pemain kelahiran 1 Januari 1998 untuk menjalani kompetisi yang pertama kalinya di selenggarakan di tanah air. Tim Sulut telah bertolak menuju Bone, Sulsel dengan menumpang jasa penerbangan Lion Air. Asisten Manajer Tim Pra-PON Remaja Sulut, Jeffry Usoh menandaskan Tim Sulut siap tempur dengan kekuatan 25 pemain di Bone, Sulsel. “Kami sudah siap secara tim. Anak-anak sudah terjaring dengan baik berdasarkan pengamatan para pelatih,” ungkap Usoh kepada wartawan.

Sebelum bertolak ke Bone, skuad Pra-PON Remaja Sulut telah beberapa kali menjalani persiapan dengan melakukan ujitanding dengan beberapa Klub lokal. Terakhir, Reinaldi Bella dan kawan-kawan menggasak Bina Taruna yang menurunkan pemain-pemain senior. “Anak-anak sudah beberapa kali melakukan ujitanding. Ada perkembangan signifikan, tapi itu bukan berarti jadi acuan. Semuanya masih harus dibuktikan dalam pertandingan,” ujar Pelatih Kepala, Anton Arsjad.

Keikutsertaan Sulut di Pra-PON Remaja menjadi perhatian tersendiri bagi pecinta sepakbola. Selain Persma yang tengah berjuang di babak nasional kompetisi amatir Piala Nusantara, Tim Sulut menjadi harapan untuk meraih prestasi hingga lolos ke PON Remaja di Surabaya. “Tentunya kita menaruh harapan keikutsertaan Sulut di Pra-PON Remaja. Mudah-mudahan, para pemain remaja Sulut bisa membuktikan sebagai tim sepakbola yang berprestasi dalam mengharumkan daerah di tingkat nasional,” ujar Martinus Topa, selaku fans sepakbola Sulut. (tim)

Inilah 25 Pemain Pra-PON Remaja Sulut:

1. Edward Martabana
2. Fathur Sinadia
3. Christofel Mangutu
4. Rivaldo Rotinsulu
5. Cikal Kadu
6. Rizky Djakani
7. Yosua Usoh
8. Reynaldi Badasi
9. Fandi Suma
10. Dilivio Mamuka
11. Steve Walintukan
12.Chriswandi Mohibu
13. Kencana Bongga
14. Marko Maukar
15. Raidel Makapunas
16. Arya Arsjad
17. Kristano Terok
18. Jonathan Anes
19.Michael Kahiking
20. Yospati Soaling
21. Renaldi Bella
22. Calvin Marcelo
23. Esra Umar
24. Miguel Walean
25. Fadli Syawie.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: