Home » News » Straigh News » Tim Peternakan Unsrat Sosialisasikan Biogas Di Pinapalangkow Minsel
Rental Mobil Murah di Manado

Tim Peternakan Unsrat Sosialisasikan Biogas Di Pinapalangkow Minsel

MINSEL – Tim dosen Fakultas Peternakan Unsrat mengadakan kegiatan PKM Pemanfaatan kotoran ternak Babi sebagai biogas di desa Pinapalangkow Kabipaten Minahasa Selatan.

Tim Pelaksana adalah Ingriet D.R. Lumenta, SPt, MSi , Dr. Ir. Agustinus Lomboan, MSi dan Prof. Dr. Ir. Femi H. Elly, MP.

Ternak babi merupakan salah satu komoditas peternakan yang diandalkan oleh beberapa masyarakat desa Pinapalangkow sebagai sumber pendapatan mereka.

Usaha ternak babi ini memiliki prospek pasar mengingat masyarakat provinsi Sulawesi Utara adalah konsumen potensial. Hal ini karena dilihat`dari sebagian besar masyarakat bisa mengkonsumsi produk ternak babi.

Usaha ternak babi telah dikenal dan sangat diminati oleh masyarakat desa ini disebabkan karena sifat-sifat yang dimilikinya serta mudah dijual karena tingginya permintaan.

Permasalahan urgen yang muncul adalah masalah manajemen pemeliharaan yang belum ramah lingkungan. Berdasarkan permasalahan tersebut maka telah diintroduksi reaktor biogas untuk menampung kotoran babi dan menghasilkan gas.

Metode pelaksanaan dengan dua cara yaitu penyuluhan dan pelatihan. Terlaksananya kegiatan ini sangat ditunjang oleh anggota kelompok dan Bapak Hukumtua Drs. Ferry Londo serta Ibu Ir. Evelin Lintang.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Karame FC Manado Jawara Sepak bola U-17 Walikota Cup 2018

Manado.- Partai Final memperebutkan Juara pertama Open Tournament sepak bola U-17 Walikota Cup 2018. antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: