Home » News » Press Release » Tim FPIK Unsrat Sosialisasi Peranan Mangrove Di Bolsel Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Tim FPIK Unsrat Sosialisasi Peranan Mangrove Di Bolsel Sulut

BOLSEL- Tim FPIK Unsrat mengunjungi kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan oleh dosen perikanan Dr. Antonius P. Rumengan, S.Ik, M.Si dan tim,  PKM ini adalah tentang sosialisasi Teknik memelihara ikan di daerah hutan mangrove di Kecamatan Pinolosian Timur.


Dalam kegiatan  yang dilaksanakan Juni sampai bulan September di tahun 2019 ini, tim FPIK Unsrat memberikan wawasan bagi masyarakat akan pentingnya hutan mangrove dalam ekosistem, sebagai pelindung pantai dan memitigasi perubahan iklim.

Selain itu, mereka diberikan pelatihan pembukuan keuangan secara sederhana oleh Debry C. Linong S.E, M.M, untuk menggantur keuangan masuk dan keluar agar bisa teratur.

Kegiatan ini di hadiri oleh masyarakat setempat. Setelah mereka mengetahui pentingnya hutan mangrove, mereka diharapkan akan menjaga dan melestarikan hutan mangrove yang ada di sekitar kampung mereka.

Masyarakat  sangat senang dengan sosialisasi ini, karena mereka mendapatkan pengetahuan lebih tentang pentingnya mangrove dan wawasan tentang pengelolaan pembukuan keuangan sederhana.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Perusahan Tambang JRBM Raih Penghargaan Nasional Sebagai perusahaan Pembayar PNBP Terbaik

SULUT – Kontribusi dari Perusahan Tambang PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) Sulawesi Utara memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: