Home » News » Headline » TIFF Terancam Rabies
Rental Mobil Murah di Manado

TIFF Terancam Rabies

IMG-20160802-WA0007
Distanakan Tomohon Gelar Operasi Rabies

TOMOHON – Pelaksanaan event internasional Tomohon International Flower Festival (TIFF) tinggal menghitung Hari untuk itu segala persiapan untuk menunjang event tersebut terus dilakukan beberapa instansi terkait, lebih khusus yg berada di lingkup pemerintahan Kota Tomohon.

 

Seperti yang terlihat beberapa hari ini dimana dinas pertanian, Peternakan Dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon yang gencar melakukan vaksinasi rabies,  hal itu adalah untuk menunjang pelaksanaan TIFF yg akan diadakan pada tanggal 8 hingga 12 Agustus 2016 ini.

 

Seperti diutarakan kepala seksi kesehatan hewan Distanakan kota Tomohon Deysi Pongoh , ditambahkannya selain kegiatan rutin tiap tahun, tapi lebih khusus dengan adanya TIFF ditakutkan hewan peliharaan seperti anjing gila (anjing yg terangkat virus rabies) yg berkeliaran bisa mengganggu malalui gigitan pada warga ataupun wisatawan , dan bisa saja hewan telrsebur terangkat rabies sehingga berakibat fatal bagi korban yang digigitnya.

 

Saat ini Distanakan Kota Tomohon menurunkan 4 tim yang tersebar di 5 kecamatan dengan masking-masing 2 orang dalam 1 tim, sedangkan saat ini ke empat Tim difokuskan pada daerah seputaran pelaksanaan TIFF yakni Di kecamatan Tomohon Tengah.

 

Dari data sebelumnya ada sekitar 10.819 hewan anjing dan baru sekitar 4000 lebih hewan anjing yang sudah divaksin rabies, belum termasuk hewan monyet juga kucing .Yang hanya 1 atau 2 ekor saja sesuai data tahun sebelumnya dan berada di wilayah Tomohon Utara.

 

Target pelaksanaan selama enam bulan dan sudah dilakukan sejak bulan Maret di tahun ini. dengan menggunakan dana dari APBD Tomohon untuk pembelian vaksin saja sedangkan operasional dilakukan secara sukarela oleh tim. (RP)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Rolling Eselon II, Lenda Pelealu Jabat Kadisparbud,Hendrik Waroka As II

Senin (7/8) Sore tadi bertempat di Ruangan (Sekda) Sekertaris daerah Kota Manado ,di bawah kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: