Home » News » Headline » TIFF Harus Jadi Kalender Event Pariwisata Nasional
Rental Mobil Murah di Manado

TIFF Harus Jadi Kalender Event Pariwisata Nasional

 

Peserta TIFF 2014 dari Thailand | Foto: tomohon.info
Peserta TIFF 2014 dari Thailand | Foto: tomohon.info

Tomohon International Flower Festival harus jadi kalender event pariwisata nasional. Demikian ditegaskan Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo H. Sarundajang saat memberikan sambutan pada acara Tournament of Flower dalam rangkaian kegiatan Tomohon Internasional Flower Festival 2014 di kompleks pertokoan pusat Kota Tomohon siang tadi 8 Agustus 2014. Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Sulawesi Utara turut didampingi oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga dan Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara.

Acara yang disaksikan oleh ribuan pasang mata, turut juga di hadiri oleh pejabat pemerintah pusat dan berlangsung sangat meriah. Gubernur turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah mampu menggelar event pariwisata yang berskala internasional dengan berbasiskan keunggulan lokal Kota Tomohon. Event ini diharapkan nantinya mampu menggairahkan dan memajukan dunia pariwisata Sulawesi Utara, disamping itu diharapkan juga bisa memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus masyarakat Kota Tomohon (baca: Tempat Wisata di Kota Tomohon yang Wajib Dikunjungi).

Tambah S.H Sarundajang, diperlukan keberanian dan komitmen yang tinggi dari semua pengambil kebijakan untuk mengubah cara pandang yang menganggap bahwa memelihara bunga hanya sebagai hobby ataupun hiasan tetapi lebih dari itu bunga bisa menjadi sumber pendapatan menjanjikan yang bisa memberi nilai tambah ekonomi yang sangat signifikan bagi masyarakat Kota Tomohon.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga menegaskan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap pengembangan industri florikultura di Kota Tomohon karena hal ini bisa memberi warna tersendiri bagi perkembangan dan kemajuan dunia pariwisata sehingga Sulawesi Utara terlebih khusus Kota Tomohon akan lebih dikenal di dunia internasional.

Pelaksanaan parade kendaraan hias ini diikuti oleh 38 Peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara dan diluar Sulut, BUMD, BUMN, Perbankan dan juga diikuti oleh perwakilan negara sahabat, seperti Amerika Serikat, Thailand, Perancis, Hongkong, Filipina dan Rusia. Dari parade yang ditampilkan menunjukkan ikon masing-masing peserta yang dihias dengan menggunakan produk bunga yang berasal dari Kota Tomohon seperti Kerkely, Aster, Marygold dll.

Keindahan parade kendaraan hias mampu memukau para penonton yang hadir sehingga memberikan kesan tersendiri bahwa apa yang ditampilkan merupakan karya dan kreasi yang layak untuk diberikan diapresiasi, terlebih ketika menyaksikan kreatifitas dan inovasi dalam merangkai bunga yang benar-benar profesional, indah dan mengagumkan. (Humas Prov Sulut) | Lihat Gallery Foto Tomohon Internasional Flower Festival 2014

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Rolling Eselon II, Lenda Pelealu Jabat Kadisparbud,Hendrik Waroka As II

Senin (7/8) Sore tadi bertempat di Ruangan (Sekda) Sekertaris daerah Kota Manado ,di bawah kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: