Home » News » Straigh News » Tetap Ikuti Protokol Covid-19, BW Serap Aspirasi Warga Rambunan, Sawangan, Sendangan dan Pinaras

Tetap Ikuti Protokol Covid-19, BW Serap Aspirasi Warga Rambunan, Sawangan, Sendangan dan Pinaras

SULUT – Terus berupaya mengedepankan kesejahteraan rakyat, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu menyerap aspirasi warga Desa Rambunan Amian, Pinaras Tomohon Selatan, Sawangan dan Sendangan, Sabtu (2/5/2020).

Diketahui, Penjaringan aspirasi ini hanya pertemuan dengan perwakilan desa setempat (Hukum tua/Lurah) serta tetap mengikuti protokol Covid-19.

Adapun keluhan-keluhan yang di sampaikan kepada Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu.

Serap aspirasi di desa rambunan amian(Sekdes rambunan amian Mytchell sambuaga):
1.masyarakat memintahkan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara untuk mengawal penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di desa rambunan amian.
2.masyarakat mengharapkan bantuan infrastruktur di desa yakni talud penahan tanah dan juga drainase jalan pinaras sepanjang 1,5 Km.
3.meminta bantuan RTLH ke dinas sosial bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.
4.meminta pengerasan jalan pertanian salimperet yang baru saja di buka.
5.masyarakat meminta bantuan alat musik untuk sanggar tari maengket di desa.
6.masyarakat memintahkan bantuan bagi kelompok tani berupa bibit tanaman,dan juga bantuan sapi didesa rambunan.
7.meminta bantuan beasiswa bagi para siswa/siswi yang kurang mampu dan berprestasidan juga beasiswa bagi mahasiswa semester akhir lewat dinas pendidikan.

Serap aspirasi di kelurahan pinaras kecamatan Tomohon selatan (pertemuan dengan Lurah pinaras Mario A Rumbani,SE):
1.masyarakat memintahkan penyelesaian akses jalan dari pinaras ke rambunan sepanjang 2 km.
2.masyarakat meminta bantuan RTLH melalui dinas sosial provinsi Sulut.
3.masyarakat mengusulkan perlu adanya penerangan jalan (solar Cell) di jalan jalan.
4.masyarakat memintahkan pembuatan jaringan irigasi untuk para petani dalam mengolah hasil bumi di kelurahan pinaras.

Serap aspirasi di desa sawangan(Pertemuan dengan Rudi Damola):
1. Masyarakat mengharapkan kepada pemerintah provinsi sulut untuk mendirikan tower melalui dinas Kominfo provinsi sulut dan bekerja sama dengan pihak penyedia jaringan komunikasi guna kelancaran dan memperkuat jaringan komunikasi antar sesama masyarakat di desa maupun dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten.
2.masyarakat juga mengharapkan penyediaan air bersih untuk bisa dipakai dalam aktifitas sehari-hari.
3.masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan RTLH di desa sawangan dan di mintahkan perhatian melalui dinas sosial provinsi sulut.
4.kiranya dapat membantu pemerintah desa terkait air terjun Bomba yang boleh di jadikan destinasi wisata melalui dinas pariwisata prov sulut dan boleh di buatkan infrastruktur penunjang tersebut.
5.masyarakat juga memintahkan bantuan penerangan jalan di dalam desa (solar Cell)
6.masyarakat juga mengusulkan perbaikan jalan penghubung antara sawangan dan pinaras yang dengan lintasan yang cukup curam dan juga sudah terjadi longsor dan membahayakan pengguna jalan tersebut.
7.masyarakat juga memintahkan bantuan bibit tanaman pertanian bagi kelompok tani yang ada di desa sawangan.

Serap aspirasi desa sendangan kecamatan sonder(pertemuan dengan Kumtua Calvin Wangko):
1. Memintahkan bantuan beasiswa bagi siswa/siswi yang berprestasi dan juga beasiswa bagi mahasiswa S1 dan S2 semester akhir.
2.masyarakat mengharapkan pembuatan jembatan penghubung antara desa sendangan dengan sendangan 1 dalam menunjang pertanian masyarakat desa.
3.bantuan RTLH bagi masyarakat yang kurang mampu kurang lebih 10 kepala keluarga yang membutuhkan perhatian melalui dinas sosial.
4.masyarakat menanyakan terkait bantuan sosial dari dampak covid -19 untuk dapat di kawal oleh anggota DPRD Braien Waworuntu di desa sendangan dan juga siapa yang berhak menerimanya.
5.memintahkan bantuan bagi kelompok tani dan usaha bersama berupa bantuan sapi dalam menunjang pertanian di desa sendangan melalui dinas pertanian dan peternakan provinsi sulut.

Menanggapi hal itu, Kepada Seputarsulut.com, BW pun mengatakan bahwa keluhan-keluhan serta masukan dari para pemerintah Desa Rambunan Amian, Pinaras Tomohon Selatan, Sawangan dan Sendangan akan di tampung dan menjadi bahan masukan kepada pemerintah provinsi Sulut.

“Pastinya saya akan memperjuangkan aspirasi ini sampai ketahap realisasi. Dan untuk keluhan masyarakat diluar mitra kerja komisi IV tentunya akan berkoordinasi lintas komisi maupun lintas fraksi,” jelas BW.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dumais All Out Menangkan ODSK di Pilgub 2020

SULUT – Olly Dondokambey Steven Kandouw (ODSK) telah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: