Home » News » Politik & Pemerintahan » Terkait Video Pelecehan Siswa di Bolmong, JT: Ganti Kepsek SMK Itu

Terkait Video Pelecehan Siswa di Bolmong, JT: Ganti Kepsek SMK Itu

SULUT – Terkait dengan beredarnya Video tak Senonoh yang berdurasi 26 detik dimana memperlihatkan seorang siswa perempuan yang sudah dibaringkan di lantai dan dipegangi tangan dan kakinya. Walaupun terus meronta, siswi tersebut tak berdaya karena banyaknya orang yang merundungnya.

Kelakuan terhadap korban pun dianggap sangat keterlaluan, karena selain menutup mulut si siswi dengan kain, mereka juga melecehkannya dengan memegang payudara dan nyaris membuka pakaian dalamnya. Selain itu, tawa dan ejekan terdengar jelas menjadi latar video tersebut.

Diketahui, kasus ini terjadi di Sekolah SMK NEGERI 1 alamat desa Langagon dua, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow

Terkait hal itu, Legislator DPRD Sulut Ir Jems Tuuk mengatakan, kasus ini jangan sampai hanya terdiam saja, kasus ini sudah mencoreng nama baik pendidikan ditanah Sulut, jadi saya meminta agar dinas pendidikan daerah (DikDa) segera melakukan pergantian terhadap kepala sekolah yang tidak mampu melaksanakan tugas secara baik.

“Kepsek SMK N 1 Bolaang ini memang tidak memiliki Kualitas sebagai Kepala Sekolah, jauh dari standar. Saya sampaikan kepada Kadis Pendidikan Grace Punuh agar kepsek ini harus di evaluasi kinerjanya pada tahun kemarin 2019, memang saya sudah menduga Kepsek ini akan membawa persoalan di pendidikan Sulut, akhirnya dampak dari dugaan saya pada tahun lalu terjadi sekarang,” ungkap Personil Komisi II, rabu (11/3/2020) seraya berpendapat kejadian yang terjadi di SMK 1 tersebut menjadi poin penting dalam sikap saya sebagai anggota Dewan.

Anggota DPRD Sulut, Julius Jems Tuuk

Tak hanya itu, Tuuk pun meminta kepada Pemerintah dan pihak Yudikatif agar Penegakan hukum harus jalan agar kejadian ini tidak akan terjadi di kemudian hari dan juga untuk Kadis Dikda, Kaban BKD dan Sekprov Harus berbesar hati ganti Kepsek ini. Sebab, kalau tidak diganti akan timbul masalah baru lagi.

“Sekali lagi, saya meminta Kepsek SMK 1 Bolaang diganti,” Tegas Jems Tuuk seraya berharap dengan kejadian ini, para kepsek-kepsek dapat berbenah, Semoga pendidikan Sulut khusus Bolmong lebih maju lagi kedepan.

Disisi lain, kepala dinas Dikda Sulut Grace Punuh menyampaikan bahwa akan melakukan tindakan tegas terkait masalah ini.

“Saya akan melakukan tindakan tegas terhadap kepsek itu. Secepatnya akan melakukan pemanggilan terhadap kepsek tersebut agar dapat memberikan klarifikasi dan konfirmasi secara menyeluruh,” Ungkap Punuh.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Memulai Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja, BPK Perwakilan Sulut Gelar Entry Meeting Bersama BSG

SULUT – Dalam rangka menjalankan tugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: