Home » News » Politik & Pemerintahan » Terkait Pengadaan Speedboat Untuk Bupati Talaud, Ketua GTI: Pemborosan Uang Rakyat!
Rental Mobil Murah di Manado

Terkait Pengadaan Speedboat Untuk Bupati Talaud, Ketua GTI: Pemborosan Uang Rakyat!

IMG-20170124-WA0016
TALAUD – Tahun 2016 lalu, Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud dikagetkan dengan pengadaan Mobil Dinas (Mobnas) type Jeep Rubicon baru oleh Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip yang harganya berkisar 1,2 Millyar.

Awal Tahun 2017 ini, Masyarakat Talaud kembali dikagetkan dengan pembelian Speedboat baru yang harganya sangat fantastis.

Hal inipun mendapat reaksi dari Ketua Garda Tipikor Indonesia (GTI) Talaud, Renalto Tumarah. Ia mengatakan bahwa ini merupakan suatu pemborosan uang rakyat.

IMG-20170124-WA0015
Ketua Garda Tipikor Indonesia (GTI) Talaud, Renalto Tumarah

“Sangat miris sekali dan bertolak belakang dengan keadaan yang ada didaerah Kabupaten Talaud yang notabene mengoleksi angka kemiskinan yang tinggi. Menurut saya, lebih bagus uang yang dipakai untuk pembelian Speedboat tersebut digunakan untuk sumber daya manusia, terlebih khusus untuk pengembangan masyarakat Talaud. Itu lebih hebat!,” jelas Tumarah, selasa (24/01/2017).

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan pengadaan Speedboat untuk Bupati SWM ini tidak perlu dilakukan.

“Apabila Bupati SWM ingin pergi kepulau seberang bisa pakai Kapal/Speedboat Pemda atau dari dinas perikanan kelautan atau juga dari BNPB. Lebih baik maksimalkan yang sudah ada daripada membeli baru. Utamakan dulu kebutuhan masyarakat,” Tegasnya, seraya mengatakan saat ini keadaan masyarakat talaud tengah diperhadapkan dengan harga bbm yang naik-turun dan kebutuhan hidup.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Paparkan Manado Fiesta 2017 Di Malalayang

MANADO –   Manado Fiesta 2017 sudah diambang pintu.   Walikota GSVL minta Camat, Lurah sampai Pala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: