Home » News » Politik & Pemerintahan » Terkait Pengadaan Speedboat, Pemerintah Talaud Dinilai Tidak Jeli Melihat Situasi
Rental Mobil Murah di Manado

Terkait Pengadaan Speedboat, Pemerintah Talaud Dinilai Tidak Jeli Melihat Situasi

IMG-20170124-WA0016
KEBUPATEN KEPULAUAN TALAUD – Januari Tahun 2017 lalu, Masyarakat Talaud dikagetkan dengan pengadaan Speedboat baru Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip.

Sekarang, banyak pertanyaan muncul di kalangan masyarakat terkait berapa harga pengadaan Speedboat tersebut.

Kepada Wartawan seputarsulut.com, Kasubag Perlengkapan Talaud mengatakan untuk anggaran pembelian speedboat tersebut senilai 3 millyar, itu di ambil dari APBD 2016.

“Pembelian speedboat itu senilai 3 M di ambil dari APBD Tahun 2016. Untuk pembelian mesinnya diambil dari APBD-Perubahan 2016 senilai 1 Millyar 36 juta, jadi totalnya 4 M 36 juta,” jelas kasubag perlengkapan Talaud via telepon, senin (06/02-2017) seraya mengatakan untuk lebih jelasnya, bisa ditanya pada Sekda Talaud.

Menurut informasi yang didapat, Jika dilihat dari kesejahteraan masyarakat talaud, ini sangat bertolak belakang dengan keadaan yang ada didaerah tersebut yang notabene mengoleksi angka kemiskinan yang tinggi. Tiap tahunnya, angka kemiskinan di talaud semakin meningkat.

Tak hanya itu, sarana infrastruktur di Talaud juga sangat memprihatikan dan tak kala penting juga drainase di sebagian besar tempat diketahui tidak memiliki pembuangan yang jelas. Apabila hujan deras, jalan-jalan utama tergenang air.

Ketua PSI Talaud, Renalto Tumarah menuturkan Lebih baik anggaran pembelian speedboat tersebut dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur. Itu lebih penting!

“Pemerintah kabupaten talaud tidak jeli dalam melihat situasi. Bagaimana bisa memajukan Talaud apabila hal yang harus diprioritaskan tidak bisa diakomodir dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu ketika hendak dimintai keterangan dari sekda talaud, dihubungi lewat ponselnya tidak diangkat begitu pun melalui pesan singkat tidak mendapatkan balasan.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Inovasi Pemanfaatan IG Manado Meraih Penghargaan

MANADO – Bersama 6 Kabupaten/Kota Lainnya di Indonesia,  Kota Manado kandidat peraih penghargaan Inovasi Pemanfaatan Informasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: