Home » News » Ekonomi & Bisnis » Terima Keluhan Pedagang, Keintjem : Operasional sudah sesuai aturan
Rental Mobil Murah di Manado

Terima Keluhan Pedagang, Keintjem : Operasional sudah sesuai aturan

IMG-20170520-WA0003
Manado. – PD Pasar melalui Direktur Utama Ferry Keintjem SE, Sabtu (20/5/17) mengundang perwakilan pedagang pasar buntut dari pedagang yang mengeluhkan tentang kebijakan PD pasar menaikan tarif sewa lahan lapak tempat usaha.

Dalam pertemuan tersebut, juru bicara perwakilan pedagang Arbudin Ardin Noho mempertanyakan kebijakan PD Pasar yang menaikkan tarif sewa lahan dan tempat usaha dan relokasi tempat berjualan.

Kami menolak untuk di pindahkan di lokasi yang baru pasalnya kami melihat bahwa tempat yang baru belum representatif untuk di tempati juga menayakan asal muasal perdis yang di pakai sebagai payung hukum.IMG_20170520_111455

Hal tersebut disampaikan Ardin karena adanya keberatan dari pihak pedagang akan kenaikan harga sewa dan menolak untuk dipindahkan tempat usahanya ke daerah hanggar yang telah dibangun PD Pasar Manado yang diperkirakan bisa menampunh sampai 72 pedangang tersebut.

Saat itu juga.! Dirut Keintjem membantah serta menjelaskan bahwa kebijakan kenaikan tarif PD pasar itu sudah jelas, karena sudah dikaji terlebih dahulu dan tentu saja sesuai aturan yang ada.

Dasar kenaikan tersebut bukan tanpa pertimbangan,sudah melalui berbagai proses yang dilalui,ini sudah dikaji terlebih dahulu, hingga munculah Peraturan Direksi (Perdis) no 1 tahun 2016 yang didasari pada Peraturan Daerah (Perda) no 1 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Perusahan Daerah Pasar.IMG_20170520_123607

Dirut juga menjelaskan mengenai poin yang tertera di perdis yaitu dalam menentukan tarif sewa adalah kewenangan direksi dalam menetukan tempat/lokasi usaha bagi pedagang.

Kebijakan kami ini salah satunya untuk mendorong pedagang agar supaya tak kalah bersaing dengan toko – toko dan swalayan yang kian menjamur di kota manado,” jadi program pemindahan lapak pedagang untuk menata merapikan pasar agar pengunjung nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional.ujarnya mengakiri diskusi tersebut dengan mengantongi pengakuan Ardin Noho yang mengatakan bahwa sebenarnya apa yang di buat dirut pasar Keintjem sudah benar bahwa pimpinan yang terdahululah ternyata tidak melaksanakan perintah aturan dangan jelas hingga menimbulkan kesembrautan dan menimbulkan permasalahan.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Hadiri Rakornas, Inflasi Manado Terkendali

MANADO –  Walikota GSVL menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Jakarta.  Walikota tegaskan bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: