Home » Events » Temu Pembina Remaja SAG Sulutteng Digelar
Rental Mobil Murah di Manado

Temu Pembina Remaja SAG Sulutteng Digelar

TAHUNA –  Bertempat di GMIST Maranatha kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe digelar Temu Pembina Remaja Komisi Pelayanan Remaja Sinode AM Gereja Gereja (SAG) wilayah Sulawesi bagian Utara dan Tenggah.

Berlangsung sejak jumat, 1  sampai minggu 3 Maret 2019.  Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Pdt Patras Madonsa, MTh, didampingi ketua Remaja GMIST Pnt. Ir. Sonny Kapal, MM, memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

Menurut Ketua Komisi Remaja   SAG Sulutteng Pnt. Drs. Tenni Assa didampingi ketua panitia Pnt. Ellenita Kapal, SE, MSi kegiatan ini diikuti 88 peserta dan panitia yang diutus  6 gereja anggota dari 13 anggota SAG Sulutteng saat ini.

Beberapa materi yang didiskusikan adalah Kebijakan pemerintah bagi pembinaan generasi muda dari Pemerintah Kabupaten, mencegah bahaya hoax dari Polresta Sangihe, remaja di era milenial oleh FK Remaja PGI kak Mooody Rondonuwu, Peran pembina remaja sukseskan Pemilu 2019 oleh Heard Runtuwene dan temu pembina ini juga merekomendasikan beberapa hal sesuai kearifan lokal dalam bergereja.

Ketua Forum Komunikasi Pembina Remaja PGI, Pnt. Ir. Moody Rondonuwu, MT, bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dan berharap memberikan kontribusi bagi pelayanan remaja gereja.

Kegiatan juga diisi oleh Grup Ampawayer, Grup Masamper, Penari tardisional Gunde, dan penyanyi rohani Icha dan Bril.  Selama kegiatan peserta dan panitia diberikan topi dan selendang adat sangihe, bahkan dibeberapa percakapan diselipkan bahasa derah.

Setelah melayani ibadah minggu di beberapa gereja dan pelayanan remaja, kegiatan  dilanjutkan  aksi penanaman pohon untuk penghijauan oleh peserta dan panitia. Peserta dan panitiapun diajak untuk menikmati keindahan alam Tahuna dan sekitarnya, bahkan menikmati mie Che yang begitu lezat.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Promosi di Bali, Hillary Yakin TIFF 2019 Sukses Di Tangan Eman

BALI- Hillary Brigita Lasut memberikan support dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon (Pemkot) Tomohon atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: