Home » Info » Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Harus Kamu Coba
Rental Mobil Murah di Manado

Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Harus Kamu Coba

sumber:oknusantra.com (seporsi lontong balap khas surabaya)

Seputarsulut.com. – Sebagai ibu kita Jawa Timur, tentunya Surabaya adalah tempat paling tepat untuk menikmati satu per satu wisata kuliner di provinsi ujung timur Pulau Jawa ini. Surabaya menyimpan berbagai makanan khas yang unik dan tentunya berbeda dengan daerah lain. Tempat wisata kuliner di Surabaya ini tersebar hingga ujung kota Surabaya, jadi kamu tak perlu bingung mencari-carinya lagi.

Di antara sekian banyaknya tempat wisata kuliner di Surabaya, alangkah baiknya jika kamu mencoba dari daftar berikut. Karena meskipun ada di kota lain, cita rasa dan keunikannya tidak akan kita temukan di kota manapun selain Surabaya.

Rujak Cingur
Rujak cingur memang ada juga di daerah Jawa Timur lain, akan tetapi rasa yang akan kamu peroleh di rujak cingur Surabaya ini tentu berbeda. Salah satu tempat yang bisa kamu coba adalah Rujak Cingur Genteng Durasim. Meski terletak agak masuk di daerah pasar, cita rasa rujak ini jauh berbeda dibanding rujak cingur di kota lain. Konon, cobek yang digunakan di tempat ini telah berusia 74 tahun lho. Meski telah berganti turun-temurun, namun cita rasa dari rujak cingur tersebut tidak pernah pudar.

Sate Klopo Ondomohen
Sate Klopo Ondomohen merupakan salah satu makanan khas yang harus kamu coba ketika pergi ke tempat wisata di Surabaya. Sate ini berbeda dengan sate yang lain karena saat pengolahan sate akan ditaburi dengan parutan kelapa yang membuat rasa daging semakin gurih. Di sini tidak hanya tersedia sate ayam dan sapi saja, tetapi ada beberapa pilihan daging seperti udang atau sumsum. Sate ini terletak di jalan Walikota Mustajab 36. Karena pengunjung yang cukup ramai. pastikan untuk rela mengantre sebelum menikmatinya ya.

Lontong Balap Garuda
Surabaya memang terkenal dengan lontong balapnya, nah jika kamu mengunjungi Surabaya, pastikan untuk mencoba Lontong Balap Garuda yang terletak di Jl. Prof Dr. Moestopo ini. Konon, lontong balap ini sudah ada semenjak tahun 1958 lho. Cita rasa juga senantiasa dijaga agar selalu sama dengan para pendahulunya. Biasanya lontong balap disajikan dengan sate kerang yang akan membuat lidahmu tak lelah bergoyang.

Pecel Semanggi
Sebagai orang awam, pastinya nama pecel semanggi akan terdengar asing. Yap, sesuai namanya, pecel semanggi berbahan dasar daun semanggi yang konon jika berdaun empat maka membawa keberuntungan itu. Jika kamu ingin mencicipinya, kamu harus berkeliling di Surabaya pada pagi hari. Kamu bisa berjalan-jalan di Taman Bungkul dan menemukan penjual pecel semanggi di sekitar taman tersebut.

Selain pilihan yang ada di atas, kamu juga bisa mencoba kuliner khas Surabaya lain seperti belut SS Surabaya, Es Krim Zangrandi, Tahu campur Kalasan, Rawon Setan, dan masih banyak lagi. Jadi tunggu apa lagi, yuk ke Surabaya dan nikmati wisata kuliner yang ada di Kota Pahlawan tersebut.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

ILMU Sulut Siap Bersinergi Dengan OD SK

  Manado – Bertempat di salah satu kawasan bisnis  kota Manado, Intelektual Muda (ILMU) Sulut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: