Home » News » Hukum & Kriminal » Tambang Ilegal Disegel, Pemkab Mitra Tegas Aturan
Rental Mobil Murah di Manado

Tambang Ilegal Disegel, Pemkab Mitra Tegas Aturan

IMG-20170224-WA0032

MITRA, SeputarSulut.com – Sejumlah tambang ilegal yang tidak mengantongi izin, disegel Pemkab Mitra dalam sidak yang digelar baru baru ini.

Sidak yang dipimpin asisten 2, Robby Ngongoloy ini sedikit mengalami kegagalan, karena saat tiba dilokasi tidak kedapatan adanya aktivitas pertambangan.

IMG-20170224-WA0031

Razia tersebut digelar, lantaran kekhawatiran Pemkab Mitra terkait kian rusaknya lahan hutan akibat aktivitas pertambangan ilegal yang menggunakan bahan kimia berbahaya.

“Ini perintah mendadak. Sangat disayangkan, karena sebagian besar hutan sudah menggundul, ujar Kabid Hubungan Industrial Syarat Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral, Andre Rumbay. Dikatakannya, hal ini harud segera ditindaklanjuti, karena telah terjadi pelanggaran hukum pertambangan. “Usaha pertambangan perseorangan yang sudah menjalankan sistem perusahaan, ternyata tidak mengantongi berbagai macam izin,” bebernya disela sidak.

IMG-20170224-WA0033

Ditegaskannya, pemerintah akan mengambil sikap tegas menyangkut berbagai pelanggaran yang ditemui. “Ini akan dilaporkan ke Pak Bupati untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Sementara, asisten 2 Pemkab Mitra Robby Ngongoloy merasa jengkel, lantaran sebagian penambang sudah tidak ada di lokasi sewaktu didatangai tim sidak.

IMG-20170224-WA0030

“Rata-rata sudah tidak berada dilokasi. Menurut saya, informasi sidak sudah terlanjur bocor sebelum dilakukan operasi. kami berjanji akan menggelar lagi operasi seperti ini,” ungkap Ngongoloy.

Dalam sidak ini, diikuti beberapa instansi seperti Disnakertrans, Satpol PP, tim Patola Polres Minsel, TNI dan lainnya.

 

(Chinot)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

“Sidang Tipikor Oknum Pengacara NOK Bergulir”.

MANADO- Bahwa pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 sekira pukul 13.00 wita bertempat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: