Home » News » Straigh News » Taman Paskah Kolom 4 GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra Menarik
Rental Mobil Murah di Manado

Taman Paskah Kolom 4 GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra Menarik

Minahasa, 20/04/2019 – Pemahaman theologi sebagai pendalaman iman menjadi prioritas dalam perayaan kemenangan Yesus Kristus, dalam semarak Paskah 2019.

Hal itu terlihat pada taman dan miniatur paskah di Kolom IV Jemaat GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra.

Tahun 2018 salah-satu anggota Pria Kaum Bapa (PKB) di “paku” melawan dingin di kayu salib, kini pemahaman theologi di tampilkan lewat penjelasan dan ayat alkitab di taman dan miniatur Paskah.

Beberapa yang mencolok adalah tujuh ungkapan doa Yesus di kayu salib, Yesus mengeluarkan peluh seperti darah di taman getsemani.

“Ini kreativitas dari bapak-bapak dan buah kebersamaan jemaat. Makna kemenangan Yesus Kristus tidak lepas dari memperkaya dan memperkuat iman, “jelas Penatua Kolom 4 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra, Tini Salaki- Mogea dan Syamas Syulinda Sumampouw- Selamat.

Tini yang juga ketua panitia perayaan Paskah Jemaat GMIM Bukit Zaitun, kadang pesta iman jadi bergeser maknanya karena dominasi kepentingan duniawi.

Sementara keluarga Mandagi-Hari yang pekarangan rumahnya menjadi tempat pembuatan Taman Paskah mengaku mendapat pengalaman iman.

“Sebagai manusia rasa capek itu ada, namun selalu ada kekuatan baru dari Tuhan. Apalagi teman-teman dan jemaat lain selalu bersemangat. Jujur ini jadi pengalaman iman kami keluarga, “ujar James Mandagi.

Puncak perayaan Paskah jemaat GMIM bukit Zaitun Sea Mitra, di tandai dengan ibadah di lapangan gereja, di ikuti jemaat dari 11 kolom.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Pdt Cleoptara C Turangan-Robot, MTh, saat mendampingi khadim Pdt Maria Hanafi-Tulangouw, MTh, selesai ibadah, mengatakan Paskah harus menjadi arak-arakan pertumbuhan iman jemaat serta usaha-usaha untuk memperbaiki kualitas pelayanan. “Kita harus meninggalkan cara hidup lama yang tidak berkenan kepada Tuhan, ” ujarnya. (drl).

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Seleksi IPDN 2019, Noudy Tendean: Kuota Sulut Sebanyak 48 Calon Praja

SULUT – Terkait dengan Seleksi calon Praja IPDN tahun 2019, formasinya secara Nasional yaitu 1700 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: