Home » News » Press Release » Tak Kuasa Menahan Haru, Punuh dan Mendur Teteskan Airmata di Bartemeus
Rental Mobil Murah di Manado

Tak Kuasa Menahan Haru, Punuh dan Mendur Teteskan Airmata di Bartemeus

Grace Punuh dan Janne Mendur Saat Memberikan Bantuan di SLB Bartemeus
Kadis Kesehatan dr. Grace Punuh, M.Kes dan Karo Perekonomian Janne Mendur, SE Saat Memberikan Bantuan di SLB-A Bartemeus | Foto: Humas Prov Sulut

Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr. Grace L Punuh, MKes dan Karo Perekonomian Janne Mendur SE, Senin (19/1) kemarin, saat berada di tengah-tengah komunitas cacat netra SLB-A Bartemeus tak kuasa menahan air mata haru, ketika menyaksikan anak-anak penghuni Bartemeus, melantunkan lagu Kemesraan ciptaan Iwan Fals dan lagu Jangan Pernah Menyerah ciptaan D Masiv.

Kedua pejabat perempuan ini ikut meneteskan air matanya karena merasa haru, walaupun penglihatan mereka terbatas namun semangat dan ketegaran mati hati mereka untuk maju dan berkembang sangat kuat. Kita bisa melihat saat mereka melantunkan dua lagu tersebut tadi, ujar Punuh dan Mendur sembari mengusap air mata yang jatuh berlinang dipipi dengan tissue yang berada di tangan kedua pejabat ini. Kedatangan Punuh dan Mendur di Panti Bartemeus dalam rangka menyerahkan bantuan diakonia dari Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang pada Jumat pekan lalu ber-ulang tahun ke-70.

Gubernur SHS tak pernah lupa untuk membagi kasih dengan kalian anak-anak yang dipanti ini, kiranya kalian akan menerimanya dengan baik, jelas mendur. Punuh juga mengajak di musim penghujan ini kiranya penglola panti supaya dapat menjaga kesehatan dari pada anak-anak, semua benda-benda yang menampung air supayadapat dibersihkan untuk mencegah kuman penyakit, sembari member tips sebelum makan harus cuci tangan terlebih dahulu serta kukuh yang sudah panjang kiranya dapat digunting. Mahasiswa Theologia UKIT Tomohon Danny Patinama mewakili komunitas cacat netra di Panti Bartemeus tak lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-70 kepada Gubernur Sulut yang disebutkan singkatan dari SHS adalah Semua Harus Sekolah.

Adapun bantuan yang diberikan itu berupa beras dan paket sembako seperti gula pasir, minyak goreng serta mie instan. Bantuan tersebut langsung diterima Kepala Panti Pdt Vivi Sigar Kaurow STh, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi dan kepada Gubernur Sinyo Sarundajang yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak Panti Bartemeus yang berjumlah 25 orang yang merupakan siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa.

Sebelumnya Punuh dan Mendur telah menyerahkan bantuan diakonia yang sama kepada masyarakat di Kelurahan Pakowa Kec, Wanea Manado, yang terkena banjir minggu lalu. Bantuan diakonia dari SHS tersebut diterima langsung Lurah Pakowa Jullia Sanger SSTP serta seorang Kepala Lingkungan mewakil warganya. Sebelumnya Lurah Jullia Sanger melaporkan akibat hujan deras yang mengguyur kota Manado pada 11 januari 2015 lalu mengakibatkan 471 rumah penduduk yang tersebar di empat lingkungan yaitu lingkungan 1,2, 5 dan lingkungan 6 terendam air, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulut yang telah memberi perhatian terhadap masyarakat Kelurahan Pakowa (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .¬† Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: