Home » News » Politik & Pemerintahan » Tahapan Pendaftaran Kepala Daerah, Pembatasan Akses Masuk Akan Diberlakukan

Tahapan Pendaftaran Kepala Daerah, Pembatasan Akses Masuk Akan Diberlakukan

SULUT – Guna memaksimalkan peran pers dalam hal penyebarluasan informasi terkait penyelenggaraan Pilkada, KPU Provinsi Sulut menggelar kegiatan Media Gethering bersama Insan pers dengan tema “peran pers dalam menciptakan demokrasi berkeadilan Sulawesi Utara tahun 2020” kamis (3/9) di Kantor KPU Sulut.

Tahapan demi tahapan pelaksanaan pilkada sudah berjalan. Pelaksanaan pendaftaran kepala daerah pun diketahui telah dijadwalkan tanggal 4-6 september 2020, namun ditengah pandemi Covid-19 inipun menjadi hal yang krusial sehingga penyelenggaraannya harus dilakukan pembatasan orang terutama para pendukung bakal calon.

Sesuai jadwal proses tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah akan berlangsung selama tiga hari yakni 4 – 6 September 2020.

Khusus tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur, pihak penyelenggara yakni KPUD Sulut akan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan melakukan pembatasan orang yang akan masuk mendampingi pasangan calon.

” Pelaksanaan pendaftaran bakal calon kepala daerah tahun ini berbeda dibanding tahun tahun sebelumnya. Pendaftaran calon biasanya diikuti banyak pendukung namun dimasa pandemi ini dibatasi dan sudah disepakati bersama para bakal calon dan papol pengusung, paling banyak 36 orang yang masuk lokasi pendaftaran sudah termasuk bakal calon, partai pengusung serta keluarga. ” tandas Ketua KPUD Sulut Ardiles Mewoh

”Ini penting bagi kita mensosialisasikan kepada masyarakat terutama para pendukung bakal calon kepala daerah” ujarnya.

Hal ini juga berlaku bagi media yang akan melakukan peliputan hanya dibatasi 15 media.

Meski demikian Mewoh mengajak masyarakat bisa mengikuti proses pendaftaran melalui fasilitas melalui video streaming maupun media sosial.

” Kami mengimbau masyarakat maupun para pendukung dapat memahami hal ini karena ini yang harus kami lakukan sesuai aturan protokol kesehatan, ” pungkas Mewoh.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pererat Organisasi, DPD HKTI Sulut Gelar Rapat Koordinasi

SULUT – Gelar rapat koordinasi kepengurusan awal Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: