Home » News » Politik & Pemerintahan » Supriyadi Pangellu Warning Penyelenggara Pemilu : Hati-hati Unsur Pidana, Jangan Ada Yang Coba Ubah Angka!
Rental Mobil Murah di Manado

Supriyadi Pangellu Warning Penyelenggara Pemilu : Hati-hati Unsur Pidana, Jangan Ada Yang Coba Ubah Angka!

Manado, Rabu (8/05/2019) – Melalui Divisi Hukum, Data dan Informasi Supriyadi Pangellu SH, Bawaslu kembali mewarning keras Penyelenggara Pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajaran Bawaslu sampai kabupaten/kota agar tetap menjalankan tanggung-jawab dengan penuh integritas dan tidak menyakiti rakyat.

Aspirasi rakyat yang sudah di salurkan lewat pencoblosan adalah amanat yang tidak bisa disalah-gunakan.

“Sebelum Pemilu rakyat di himbau untuk tidak golput, jadi ketika rakyat telah menyalurkan aspirasinya KPU dan Bawaslu wajib menjaga dengan baik. Secara moral itu bagian dari integritas, secara hukum ada unsur pidana, “ujar Pangellu.

Satu saja suara rakyat tidak bisa di abaikan. “Saya kira-kira KPU dan jajarannya sampai ke KPPS, tahu benar resiko hukum dan moral bila ada yabg coba mengubah angka. Begitu juga jajaran Bawaslu, mari tetap kawal dengan maksimal hasil Pemilu dan jaga setiap suara rakyat, tidak bisa ada satupun suara rakyat, peserta Pemilu yang di rugikan, ”tandas Pangellu mantan Pimpinan Senat Mahasiswa UKIT ini semasa mahasiswa.

Menurut Pangellu peringatan kerasnya berdasar kondisi di lapangan yang rawan kecurangan sampai pada proses rekapitulasi.

“Sekarang proses rekapitusi sedang berjalan dan potensi-potensi kecurangan, suap itu ada. Polanya berbeda pada perhitungan di tiap tingkatan. Pasti terjadi persaingan ketat sesama Caleg untuk duduk, “tambahnya.

Pangellu menambahkan unsur pidana jelas dalam Undang Undang Pemilu. Jika KPU berani mengubah hasil, selain pidana juga berujung kepada sanksi kode etik berupa pemecatan.

“Jangan sampai ada penyelenggara yang terseret masalah hukum. Apalagi tidak lagi Sulawesi Utara akan ada Pilkada. Kepada masyarakat, peserta Pemilu baik Pileg dan Pilpres diharapkan membantu Bawaslu dalam mengawal Pemilu yang Adil dan Bermartabat, “pungkas Supriyadi yang juga mantan wartawan. (drl).

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Bongkar Lapak sepanjang Jalur Hijau Boulevard

Manado.- Lapak,rumah atau tempat – tempat berjualan lainya yang berdiri di sepanjang jalur hijau boulevard …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: