Home » News » Press Release » Sulut Siap Pecahkan Rekor MURI
Rental Mobil Murah di Manado

Sulut Siap Pecahkan Rekor MURI

Grace Punuh, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi UtaraRabu 12 November besok, dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Utara akan melakukan pemecahan rekor MURI untuk pengukuran obesitas (lemak) dengan peserta terbanyak. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara dr. Grace Punuh M.Kes kepada para wartawan di kantornya, Selasa 11 November 2014.

Pemecahan rekor MURI ini akan dilaksanakan setelah upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 dihalaman kantor Gubernur. Upcara dalam rangka HKN sendiri rencananya akan dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Ir. Siswa R Mokodongan.

Menurut dr. Grace Punuh M.Kes, pemecahan rekor MURI deteksi dini obesitas, pemeriksaan lingkar perut, tinggi badan dan berat badan, akan melibatkan peserta yang berasal dari instansi pemerintah, swasta termasuk masyarakat baik dari Kota Manado maupun kabupaten/kota lainnya. Untuk jumlah peserta pemecahan rekor MURI diperkirakan adaa lebih dari 1500 peserta yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini. Menurut mantan Kabid Yankes Prov Sulut, kegiatan pemecehan rekor MURI ini, selain untuk memeriahkan HUT Emas Provinsi Sulawesi Utara juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 50 yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Lanjut dr. Grace Punuh M.Kes, pemecahan rekor MURI sendiri merupakan ide brilian yang disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang. Kegiatan ini sendiri rencananya akandipantau oleh WHO. “Melalui momen ini, pemerintah Provisni Sulut seperti yang disampaikan Gubernur S. H Sarundajang bahwa pentingnya rakyat sulut memiliki berat badan yang sehat dan menurunkan berat badan dengan cara yang sehat”, jelas Punuh yang turut didampingi Kabid Kesehatan Ibu, Anak dan Gizi dr. Nora Lumentut selaku Ketua Panitia Peringatan 50 tahun Hari Kesehatan Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .  Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: