Home » News » Politik & Pemerintahan » Sulut Siap Mengisi Bawaslu/KPU RI
Rental Mobil Murah di Manado

Sulut Siap Mengisi Bawaslu/KPU RI

baw7
Tes Calon KPU RI

JAKARTA – Sekitar lima ratusan peserta mengikuti seleksi calon Komisi Pemilihan Umum  (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Republik Indonesia periode 2017-2022.  Kegiatan seleksi yang dilaksanakan di Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia Kemendagri di Kalibata jakarta ini dilaksnakan 2 hari dan satu hari di RSPAD Gatot Subroto untuk tes kesehatan.

baw
Tes Calon Bawaslu RI

Dari jumlah tersebut terdapat 11 orang peserta dari Sulut untuk KPU RI dan 6 orang peserta untuk Bawaslu RI.   Setelah lolos seleksi administrasi, maka tahapan ini para peserta akan di tes untuk ujian tertulis, Psikotes dan Tes Kesehatan.

baw3
Sebagian Peserta Calon KPU/Bawaslu RI Dari Sulut

Untuk tes tertulis peseta diharuskan menjawab materi pilihan sejumlah 60 soal dan 5 pertanyaan essay.  Soal-soal adalah seputaran aturan tentang Pemilu serta pengalaman peserta tentang Pemilu serta studi kasus tentang maslah Pilkada.

baw2

Untuk Psikotes adalah mengikuti ujian yang sudah disiapkan oleh Dinas Psikologi Mabes TNI Angkatan Darat.  10 model psikotest yang disiapkan sejak jam 8 pagi sampai hampir jam 6 sore.

Menurut informasi ternyata dalam penilaian tim seleksi mengundang juga para ahli kepemiluan. Cukup berbangga salah satu akademisi terbaik Sulut yang juga merupakan ketua senat FISIP Unsrat Dr Ferry Liando dipercayakan untuk turut menilai.

img-20161205-wa0008-1
Dr. Ferry Liando Dosen FISIP Unsrat

Untuk tes kesehatan dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.  Sesuai dengan sosialisasi 7 Oktober lalu di Manado Tim Seleksi 11 orang yang diwakili Dr. Nico Harjanto dan Prof. Muluk berharap ada putra-putri Sulut yang bisa direkrut untuk masuk, baikdi KPU RI, maupun Bawaslu RI. Semoga.

baw8

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pengamat Nilai Dilaporkannya Pimpinan KPK Sarat Muatan Politis

MANADO –  Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini dilaporkan oleh pengacara Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: