Home » News » Straigh News » Sulut Siap Laksanakan UN SMP
Rental Mobil Murah di Manado

Sulut Siap Laksanakan UN SMP

Ujian Nasional tingkat SMP di Sulawesi Utara akan diikuti oleh 39.721 siswa yang berlangsung 4 – 7 Mei 2015. Sekretaris Diknas Sulut Cristian Sumampow, SH MEd menjelaskan bahwa pihaknya telah siap untuk melaksankan ujian nasional . Dimana sejak 2 pekan lalu pihaknya telah mendistribusikan soal -soal UN ke daerah kepulauan dengan pengamanan aparat kepolisian .

Menurut Sumampow, pendistribusiaan ini dilakukan lebih awal mengingat letak geografis dan keberadaan kapal pengangkut . Sementara untuk wilayah daratan kata Sumampow akan mulai distribusikan pada Kamis (30/4). Sumampow yang juga mantan Kabag Humas Pemprov Sulut meminta para siswa yang akan mengikuti UN agar tetap tenang dalam mengikuti UN dan tidak perlu memikirkan kebocoran soal .

Jelasnya dalam distribusi soal pihaknya melibatkan aparat kepolisian hingga kekabupaten /kota sementara untuk disekolah, aparat keamanan tidak dilibatkan agar tidak membuat siswa gugup dan tertekan. Sumampow menambahkan bahwa UN bukan penentu, sehingga Sumampow meminta agar pihak sekolah dapat melaksanakan UN secara jujur sesuai prosedur yang berlaku tanpa perlu melakukan hal hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PeDa Meriahkan Fashion Show Kaeng Manado

MANADO –  Untuk memeriahkan dan mengsukseskan Manado Fiesta 2017, Dinkes, Bagian Keuangan dan Kecamatan Singkil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: