Home » News » Press Release » UN Sulut Dipastikan Berjalan Lancar
Rental Mobil Murah di Manado

UN Sulut Dipastikan Berjalan Lancar

Wagub Sulut Saat Membuka Soal UN Tingkat SMA SMKPelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) yang mulai bergulir hari ini, Senin 14 April 2014 di Provinsi Sulawesi Utara di pastikan berjalan lancar. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, usai melakukan pembukaan naskah soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di SMA N 9 Manado.

Kansil, meyakini bahwa pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat di provinsi Sulut akan berjalan lancar dikarenakan pendistribusian naskah UN mulai dari wilayah kepulauan telah di dahulukan sejak jauh–jauh hari dan telah tiba dengan aman di tempat tujuan, demikian pula dengan wilayah yang ada di daratan semua telah berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti, ujar mantan Kadis Diknas Sulut sembari menambahkan sedangkan persiapan di sekolah-sekolah sudah merupakan hal biasa karena tiap tahun mereka laksanakan.

Selain itu Kansil juga berharap, para siswa dapat mengerjakan setiap soal yang ada dengan jujur, tidak mudah terpengaruh apabila ada oknum yang mengedarkan bocoran soal karena hal itu tidak benar dikarenakan soal UN tidak akan pernah bocor, karena keamanannya sangat ketat, tegas Kansil sembari menambahkan bahwa telah menginstruksikan, bagi siswa yang ada masalah dengan administrasi, kepala sekolah jangan sekali-kali menghambat. Sedangkan menyangkut target UN tahun ini Kansil menyebutkan untuk Sulawesi Utara yang penting kualitas bukan kuantitas, targetnya seperti tahun lalu 99,9 persen, kunci putra terbaik nusa utara. Turut hadir bersama Wagub Sulut, Ketua DPRD Prov. Sulut Pdt. Meiva Salindeho Lintang STh, Anggota DPRD Sulut Ayub Alie, Rektor UNIMA Prof. DR. Ph. Tuerah, Kadis Diknas AG Kawatu SE MSi serta Sekretaris Diknas Ch. Sumampouw SH MEd (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .  Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: