Home » News » Feature » ‘Sulut Bertambah Doktor Muda’: Dr.Hanzel Mamuaya SH,MH
Rental Mobil Murah di Manado

‘Sulut Bertambah Doktor Muda’: Dr.Hanzel Mamuaya SH,MH

BANDUNG – Sulut bertambah putra bergelar S3 (Doktor). Putra Keluarga Mamuaya Lumenta adalah Doktor Hanzel Mamuaya, lelaki kelahiran Manado 7 Januari 1988, yang merupakan putra asli Langowan-Tomohon, meraih gelar Doktor diusia muda, dan merupakan Doktor termuda di Sulawesi Utara (Sulut).

Pria lajang ini, baru saja menyelesaikan pendidikannya di Universitas Padjajaran Bandung, dimana pada Senin (13/08) pagi, dengan predikat  sangat memuaskan, Hanzel lulus dalam ujian terbuka, dengan judul Disertase “Politik Hukum Perlindungan Hak Atas Pekerjaan Terhadap Transseksual Berdasarkan UUD 1945”.

Anak kedua dari dua bersaudara, pasangan suami isteri, Dr Ir Gybert E Mamuaya DAA dan Prof Dr Ir Cyska Lumenta DEA, sebelumnya meraih gelar Strata Satu (S1) dan Pasca Sarjana (S2) Jurusan Hukum, di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Hanzel pun mengaku bersyukur kepada Tuhan karena bisa menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar Doktor-nya pada usia muda. “Semua hanya untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan, karena semua ini boleh terealisasi atas pertolongan Tuhan,” ujarnya.

Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof Paula Lumentut Runtuwene sebagai saudara sepupu turut hadir dan mengungkapkan syukur. “Sebagai keluarga besar kami merasa bangga dan bersyukur atas prestasi akademik ini”, ujar Prof. Paula.

Ketua tim promotor Dr. Indra Perwira, SH, MH mengungkapkan kebanggan buat Hanzel yang walaupun masih muda sudah memiliki ilmu yang mumpuni.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pnt. GSV Lumentut, “Tubuh Kita Adalah Media Terbaik Pembawa Pesan Firman”

MANADO – Jadi Khadim Ibadah HUT ke-119 GMIM Eben Haezer Ranomerut, Penatua Vicky Lumentut : Gunakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: