Home » News » Headline » Sulawesi Utara Juara I Program Pengelolaan Sampah MDGs
Rental Mobil Murah di Manado

Sulawesi Utara Juara I Program Pengelolaan Sampah MDGs

Sulawesi Utara Juara I Program Pengelolaan Sampah MDGs

Sulawesi Utara melalui The Green Foundation salah satu LSM yang peduli dengan pelestarian lingkungan hidup, berhasil keluar sebagai juara I pengelolaan sampah berbasis prakarsa komunitas lokal di Pulau Bunaken. “Penilaiannya dilakukan langsung tim penilai dari kantor utusan khusus Presiden RI untuk MDGs di Pulau Bunaken”, jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala mewakili Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang di Condrat Hotel Bali, Selasa (26/3). Sementara penyerahan awards itu diberikan langsung Meneg LH Balthasar Kambuaya di hotel tersebut, seusai dibuka oleh Presiden SBY.

Sulawesi Utara menurut Onibala, berhasil menyisihkan 44 semifinal (nominasi) penerima awards dari 611 peserta yang dinilai oleh kantor utusan khusus Presiden RI, untuk mendapatkan Indonesia MDG Awards (IMA) 2012. Dari penilaian tersebut tim berhasil memilih tiga besar yaitu LSM Mulyoagung Bersatu dengan program pengelolaan sampah mandiri berbasis masyarakat, LSM The Green Foundation lewat program pengelolaan sampah berbasis prakarsa komunitas lokal di Pulau Bunaken, serta program air untuk kehidupan (AUK) dari LSM dompet duafa.

“Dari ketiga nominator tesebut panitia berhasil memilih  dua peserta yang keluar sebagai juara, yaitu The Green Foundation berhasil keluar sebagai juara 1 sedangkan juara 2 Mulyoagung bersatu”, tandas onibala yang turut didampingi Karo Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy Tendean, SIP MSi, Karo Kesra DR. TB. Abeng dan Kasubag Penerangan dan Publikasi AY Rambing yang memberitakan dari Bali.

Tendean menambahkan, usai penerimaan awards, peserta langsung mengikuti seminar “Open Forum on Sustainabel Partneship for developmen” yang salah satu pembicaranya yaitu Prof DR. Emil Salim mantan Menteri Lingkungan Hidup serta Prof DR. Nila F Moeloek, staf khusus Presiden bidang MDGs. (lex)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

KANTOR GO’JEK DITUTUP SEMENTARA.!!! INI KATA NITIZEN

Manado. – Kisruh Supir Angkot (mikro) terhadap kehadiran Taksi Online, yang berujung pada aksi demo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: