Home » News » Headline » Stok di Manado Habis, Komisi III Pesan Masker dari Surabaya untuk Warga
Rental Mobil Murah di Manado

Stok di Manado Habis, Komisi III Pesan Masker dari Surabaya untuk Warga

Anggota DPRD Manado, Lucky Datau dan Jurani Rurubua, dan Ketua Komisi Ronny Makawata. (Foto: AuddyManoppo)

 

MANADO – Untuk mengurangi dan meminimalisir penyebaran virus corona di kalangan masyarakat, Komisi III DPRD Kota Manado berencana membagikan masker gratis yang dipesan dari Kota Surabaya. Hal ini dilakukan, karena stok persediaan masker dan hand sanitizer (pembersih tangan) di Kota Manado mulai kehabisan.

“Kami sudah memesan masker lewat distributor di Manado yang akan dikirimkan dari Surabaya. Awalnya kami pesan 1000 box dulu karena persediaan sangat sulit didapat, dan ini akan dibagikan kepada masyarakat,” kata anggota Komisi III, Jurani Rurubua, Selasa (17/3/2020).

Jurani mengatakan, untuk mencari persediaan masker dan hand sanitizer di apotik ataupun supermarket di Kota Manado, sudah sangat sulit ditemukan. Kalau pun ada, menurut dia, harganya sudah dinaikkan pihak penjual.

“Kami sudah cari di berbagai tempat tapi sudah kehabisan. Bahkan kami sudah berkunjung ke distributor penyalur namun tetap kehabisan, dan harus dikirim dari luar daerah,” ujarnya.

Paling lambat, lanjut Jurani, awal bulan April pesanan sudah tiba di Manado dan siap dibagikan.

“Kami harus menunggu dulu, begitu barang sudah ada, langsung dibagikan,” cetusnya.

Disamping itu, Jurani mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, agar selalu waspada dan mawas diri menghadapi ancaman dari virus corona ini.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat. Dan ini merupakan inisiatif dari kami menggunakan kantong pribadi, bukan uang negara. Meski harganya tak seberapa, tapi kami berharap bisa membantu warga dalam menghadapi penyebaran virus mematikan ini,” pungkas Jurani. (Auddy Manoppo)

Tentang auddymanoppo

Political Journalism

Lihat juga

Pilkada ditunda, BW Minta Dana Pilkada Dipakai Untuk Kebutuhan Sosial Ekonomi Masyarakat

SULUT – Setelah adanya keputusan bersama pemerintah, DPR serta penyelenggara pemilu untuk menunda Pilkada serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: