Home » News » Hukum & Kriminal » SPSI Bitung : “Polres Periksa PT Melanggar Aturan !!”
Rental Mobil Murah di Manado

SPSI Bitung : “Polres Periksa PT Melanggar Aturan !!”

IMG-20170209-WA0016

BITUNG – Aksi demo damai ribuan pekerja diperusahaan Perikanan Kota Bitung disejumlah titik, antara lain Perusahaan Perikanan, Kantor Pemkot Bitung dan Kantor DPRD Kota Bitung, Selasa (7/2), mengundang simpati warga. “Kasihan Kota Bitung ketambahan ribuan pengangguran,” ujar Tedy Dalambide, warga Pateten.

Menurut Korlap demo, Esthepanus Sidangoli yang juga Ketua FSP RTMM SPSI Kota Bitung yang didampingi Sani Kakauhe, mengatakan bahwa inti tuntutan pekerja dalam demo kali ini meminta keseriusan pihak Pemkot dalam menyelesaikan persoalan tenaga kerja di Kota Cakalang.

IMG-20170209-WA0017

“Kami sangat menyayangkan ketika demo digelar, pemimpin Kota Bitung tak berada ditempat, padahal ini menyangkut kepentingan masyarakat Kota Bitung yang di-PHK,” ujar Sidangoli dengan nada sesal.  Menurutnya, khusus dibulan Januari saja sudah ada sekitar seribu lebih, atau hampir dua ribu pekerja yang diberhentikan tanpa pesangon.

“Bagaimana Pemkot Bitung bisa menyelesaikan kasus ini..? Otomatis meningkat drastis angka pengangguran di Kota Cakalang, yang berimbas pada kerawanan sosial di masyarakat. “Tindak kriminal pasti meningkat, sedangkan perusahaan yang melanggar aturan tidak pernah tersentuh dengan hukum,” katanya.

IMG-20170209-WA0018

“Kami minta secepatnya diselesaikan persoalan tenaga kerja khusus dibudang perikanan, jangan biarkan berlarut-larut, pekerja butuh kepastian atas hak-hak mereka dan juga segera proses hukum perusahaan yang melanggar aturan,” pungkasnya. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Mantan Kadis Pertambangan Tomohon Dieksekusi Kajari

TOMOHON –  Jerry Patilima Serahkan Diri.   Terpidana perkara tindak pidana korupsi Ijin Usaha Pertambangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: