Home » News » Politik & Pemerintahan » SOSIALISASI TAHAPAN BAWASLU MINSEL SAKSIKAN PENYERAHAN DUKUNGAN PASLON PERORANGAN

SOSIALISASI TAHAPAN BAWASLU MINSEL SAKSIKAN PENYERAHAN DUKUNGAN PASLON PERORANGAN

Minsel, seputarsulut. com -Agenda kegiatan Bawaslu Minsel untuk menyaksikan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Tahapan Penyerahan Dukungan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020 bertempat di ruang pertemuan Kantor KPU Minsel (17/2/2020)..

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles M.R. Mewoh dan Koordinator Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Y. Momongan, juga bakal Paslon Independen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minsel Royke Sondakh dan Andre Umboh (Roso-Harum).

Pada kesempatan itu Ardiles Mewoh menyampaikan bahwa KPU Sulut saat ini bertugas melaksanakan monitoring dan supervisi di beberapa Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pemilihan Bupati/Walikota.

” Untuk bakal Paslon sudah mencari dukungan dan melakukan konsultasi ke layanan yang sudah disediakan oleh KPU yang memberikan penjelasan terkait teknis dalam rangka pencalonan perseorangan,” tukas Ardiles Mewoh.

Mewoh menambahkan dalam jangka waktu 2 (dua) hari lagi, bakal Paslon perseorangan akan segera menyerahkan syarat dukungan Paslon perseorangan ke KPU.

” Begitupun syarat-syarat yang mempunyai dukungan minimal bakal Paslon perseorangan akan diverifikasi dan diteliti baik secara administrasi dan secara faktual oleh KPU,” jelasnya.

Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Momongan sangat berharap kegiatan sosialisasi untuk kesiapan bakal paslon perseorangan benar-benar terverifikasi di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dari jumlah dukungan bakal paslon perseorangan di Kabupaten Minsel yang hanya 16.958 dukungan, ternyata telah disiapkan sebanyak 20.500 dukungan dan bahkan terbilang akan bertambah.

“Kami apresiasikan kerja dan akan membuktikan secara faktual dan perlakuan adil dalam proses sedemikian ,” pungkas Momongan. (Herman)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Nomor Urut 1, MJL-MDT: Ijinkan Kami Memimpin Bitung 1 Kali Lagi

SULUT – Tahap pengundian Nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitumg yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: