Home » News » Press Release » Sosialisasi Pajak Masuk Desa di Kuwil Libatkan MPLIK
Rental Mobil Murah di Manado

Sosialisasi Pajak Masuk Desa di Kuwil Libatkan MPLIK

Sosialisasi Pajak Masuk Desa di KuwilMasyarakat Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) turut berpartisipasi mensukseskan program sosialisasi Pajak Masuk Desa Melalui Kampus yang diselenggarakan oleh Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Suluttenggo dan Malut, Minggu 29 September 2013.

Program Pajak Masuk Desa Melalui Kampus (PMDK) merupakan program kantor pusat DJP yang dilakukan secara nasional setiap tahunnya. Program PMDKyang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kuwil dan juga Pihak Universitas Klabat khususnya Fakultas Ilmu Komputer dibawah pimpinan Dekan Ir. Edson Yahuda Putra, M.Kom dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Kuwil, yang secara bersamaan juga semenjak 16 September 2013 sampai 16 Oktober 2013 Fakultas Ilmu Komputer mengadakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang ada di Desa Kuwil.

Acara yang dipimpin oleh BapakAgus Subagio, Bapak Agung Istiadi, Bapak Taufik Kurachman, dkk selaku Pelayanan, Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut,yang juga dibantu oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer yakni Michell Pangau, Nortarita dan Holly Ariesca yang membawakan materi sosialisasi pajakmasuk desa ini,berlangsung dengan sukses. Masyarakat Desa Kuwil berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara tersebut. Masyarakat juga antusias belajar pajak.

Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat jadi lebih tahu mengenai peran pajak, fungsi pajak, dan manfaat membayar pajak. Berlangsungnya kegiatan sosialisasi pajak masuk desa diharapkan masyarakat lebih sadar akan kewajiban membayar pajak.

MPLIK Minahasa UtaraMPLIK Kabupaten Minahasa Utara Berfungsi Penuh dalam Sosialisasi Pajak Masuk di Desa Kuwil Kec. Kalawat

Di tempat yang sama, MPLIK Kab. Minahasa Utara turut serta berperan dalam sosialisasi pajak masuk desa melalui kampus di Desa Kuwil pada tanggal 29 September 2013. Kegiatan ini selenggarakan atas kerjasama Direktorat Kanwil Pajak SULUTTENGGO MALUT dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Klabat dan dukungan oleh Kepala Bidang Informatika Minahasa Utara Bapak Elias Lengkong dan Ketua RTIK SULUT Bapak Youlie Deo Rindengan, ST, M.Sc, MM. Diharapkan melalui kegiatan ini Masyarakat desa kuwil dapat mengetahui informasi tentang perpajakan melalui internet dengan mengakses situs Direktorat Pajak http://www.pajak.go.id.

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: