Home » News » Politik & Pemerintahan » Soal Penyaluran Bansos, WAWORUNTU Minta Dinsos Lakukan Pemerataan, Percepatan dan Tepat Sasaran
Rental Mobil Murah di Manado

Soal Penyaluran Bansos, WAWORUNTU Minta Dinsos Lakukan Pemerataan, Percepatan dan Tepat Sasaran

SULUT – Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, dengan Dinas Sosial Provinsi Sulut, Rabu (20/5), Ketua Komisi IV mempertanyakan progress pembagian bantuan kepada masyarakat.

Dimana menurut BW, “masih banyak warga terdampak Covid-19 yang belum menerima Bantuan Sembako dari Dinsos,” ucapnya.

Rinny Tamuntuan selaku Kepala Dinas menjelaskan, bantuan sudah mulai disalurkan melalui tim dari Dinas Sosial.

“Perlu diketahui bahwa bantuan tersebut disalurkan melalui rumah-rumah ibadah, dan saat ini sementara disalurkan, meskipun memang ada hal yang perlu dimaksimalkan soal penyaluran karena memang keterbatasan tenaga dari pihak dinas sosial tapi kami akan bekerja sebaik mungkin bagi masyarakat,” papar Kadis Sosial dalam penyampaiannya.

Menanggapi hal itu, Politisi Partai Nasdem tersebut menuturkan bahwa melihat kondisi di lapangan masih banyak warga dalam hal ini Gereja-gereja yang belum tersentuh bantuan dari Dinsos.

“Gereja-gereja besar sudah tersentuh bantuan sosial, tapi untuk Gereja-gereja kecil belum tersentuh sama sekali. Saya pikir, sejauh ini belum ada pemerataan soal bansos ke masyarakat.

BW berharap adanya pemerataan dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi Dodo soal Bantuan Sosial ke masyarakat, itu harus dilakukan secara cepat jangan diperpanjang karena masyarakat sudah sangat membutuhkan. Pemerataan, percepatan dan tepat sasaran dalam Penyalurannya,” singkat BW.

Diketahui, Sudah 48% dari 36 Milliar Dana Bansos yang terserap ke masyarakat.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Hasil Reses I Tahun 2020, Wongso Sampaikan 7 Poin Penting Aspirasi Masyarakat Bolmong Raya

SULUT – Dalam sidang Paripurna DPRD Sulut, Selasa, (19/5/2020) tadi, Legislator partai Nasdem, Mohammad Wongso …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: