Home » News » Press Release » SMK N 1 Tagulandang Masih Pajang Foto SBY dan Boediono
Rental Mobil Murah di Manado

SMK N 1 Tagulandang Masih Pajang Foto SBY dan Boediono

Foto bersama Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd beserta rombongan di SMK Negeri 1 Desa Kisihang
Foto bersama Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd beserta rombongan di SMK Negeri 1 Desa Kisihang |                 oto: Humas Prov Sulut

Meskipun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sudah berlangsung beberapa bulan akan tetapi belum semua instansi pemerintah termasuk sekolah yang masih memajang foto mantan presiden dan wakil presiden SBY dan Budiyono. Hal ini didapati Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil MPd beserta rombongan saat melakukan kunjungan di SMK Negeri 1 Desa Kisihang Kec. Tagulandang Selatan Kabupaten Sitaro, Kamis 18 Desember 2014.

Di salah satu ruangan Kantor sekolah, Wagub yang di damping Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Kadis Diknas Aseano G Kawatu SE MSi, Kadis Budpar Ir Happy Korah MSi, Kepala Bakorlu Ir Senduk dan staf Ahli Gubernur Drs. J Lukas, mendapati masih memajang foto Presiden SBY dan Wapres Boediono. Ketika melihat foto tersebut, Kansil terlihat terkejut sambil tertawa kecil karena Presiden dan Wapres RI saat ini adalah Joko Widodo dan Jusuf Kallah.

Foto Presiden dan Wakil Presiden
Foto mantan Presiden dan Wakil Presiden periode sebelumnya | Foto: Humas Prov Sulut

Mendapati hal tersebut, Kansil minta guru-guru yang berada di sekolah tersebut untuk segera mengganti dengan foto Presiden dan Wakil Presiden yang baru. Hal itu bertujuan agar para siswa-siswi disekolah tersebut sudah bisa mengenal wajah dari Presiden dan Wapres yang baru, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub berjanji untuk memberikan batuan sebesar Seratus Juta rupiah untuk pemasangan paving di halaman sekolah serta penambahan satu unit WC untuk siswa. Hal in idikarenakan apabila musim penghujan seperti sekarang, halaman sekolah tersebut tergenang air. Kadis Diknas Prov Sulut Asiano Gemmy Kawatu menambahkan, bantuan dari pemerintah provinsi akan di realisasikan pada tahun anggaran 2015 yang akan datang. Kapitalaung Kisihang Simter J bawole menyebutkan, anak usia sekolah yang berada di desanya semuanya bersekolah. Karena sudah menjadi kesepakatyan apabila tidak bersekolah maka akan di jemput oleh aparat Kepolisian, ujar beliau kepada Wagub Djouhari Kansil.

Sebelum mengunjungi SMK Negeri 1 Desa Kisihang, Wagub beserta rombongan telah meninjau terlebih dahulu dua bangunan yang menjadi fasilitas penunjang tempat wisata di Kecamatan Tagulandang. Dimana dua bangunan tersebut atapnya sudah rusak parah. Tempat wisata butuh perhatian dan harus segera di tangani untuk dilakukan perbaikan baik oleh Pemkab Sitaro maupun pemerintah provinsi karena tempat tersebut dianggap paling ideal dan banyak dikunjungi masyarakat setiap hari libur, ujar Kadis Budpar Sulut Happy Korah.

Untuk membantu objek wisata tersebut, tahun depan pemerintah provinsi Sulawesi Utara berencana untuk mengganti atap yang sudah rusak dengan ondoline (seng yang terbuat dari asbes yang mengandung ter) sehingga selain lebih tahan lama dari cuaca hujan dan panas, para pengunjung akan lebih betah karena atap tersebut lebih dingan dari seng biasa, tambah Korah.

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Letakkan Batu Pertama Puskesmas Paniki, Walikota, “Jangan Terjadi Kasus Debora Di Manado !!”

MANADO –  Letakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Paniki Bawah, Walikota GSVL Ingatkan Kasus Bayi Debora …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: