Home » News » Headline » Sinyo Harry Sarundajang Lantik Sekda Mitra
Rental Mobil Murah di Manado

Sinyo Harry Sarundajang Lantik Sekda Mitra

Gubernur Sulut
Gubernur Sulut melantik Sekda Mitra. (foto:hms)

Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang menegaskan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara yang baru Ir B.A Tinungki, M.ENG, untuk melakukan perubahan mind-set dan culture-set bagi jajaran pemrintahan di Kabupaten Mitra. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat melantik Tinungki sebagai Sekda definitif Kabupaten MItra, Kamis (4/4) bertempat diruang Huyula kantor Gubernur Sulut.

Pelantikan Tinuki berdasarkan Surat Keputusan nomor 821/BKD/SK/60/2013 tanggal 14 Maret 2013. Tentang pengangkatan Sekda Kabupaten Mitra.

“Saya ingatkan kepada Sekda yang baru agar merubah mind-set dan culture set, karena saudara merupakan motor organisasi, tingkatkan budaya kinerja para jajaran birokrat di Mitra agar tercipta tata pemerintahan yang baik, lakukan perubahan dan pembaharuan Kabupaten Mitra ke arah yang  lebih baik,” tegas Sarundajang.

Dilanjutkanya, sebagai Sekda yang baru diharapkan Tinungki mampu meningkatkan pelayanan publik  secara transparansi dan akuntabilitas yang tepat, cepat, adil, tidak berbelit, informatif, akomodatif, konsisten, efisien, serta tentunya jauh dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Sebagai Sekda tentunya Tinungki diharapkan memiliki kualitas leadership yang tinggi, kerena hal tersebut merupakan satu kunci sukses pencapaian target pemerintahan. Tinungki juga diharapkan membangun hubungan harmoni dalam organisasi pemerintahan disemua tingkatan  baik secara internal maupun eksternal sehingga menghasilkan kekuatan birokrasi yang paripurna.

“Kedepan nantinya Sekda akan diperhadapkan dengan berbagai agenda penting dan strategis, dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik melalui kegiatan yang kreatif, inovatif dan produktif, khususnya dalam upaya peningkatan kinerja di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” papar Gubernur.

Secara khusus untuk pemilihan umum kepala daerah Mitra nanti, Gubernur mengingatkan kepada Tinuki untuk tetap bekerja secara profesional dengan mematuhi etika birokrasi dan taat aturan agar kinerjanya bisa dinilai dengan baik oleh pimpinan. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Minahasa Tenggara Telly Tanggulung, Sekprov Ir Siswa R mokodongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs M.M Onibala, Msi, Kepala Badan Kepegawaan Daerah Drs Roy M Tumiwa, MPd, dan pejabat Eselaon II lingkup Pemprov Sulut serta Kabupaten Mitra.(Kabag Humas Drs Jackson F Ruaw, MSi)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 Dalam RPJMD Tahun 2016-2021

SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: