Home » News » Headline » Sidak Empat Pasar Swalayan, Kansil Temukan Produk Kadaluarsa
Rental Mobil Murah di Manado

Sidak Empat Pasar Swalayan, Kansil Temukan Produk Kadaluarsa

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd
Wakil Gubernur Saat Melakukan Sidak di Pasar Swalayan | Foto: Humas Prov Sulut

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd hari ini, Kamis 24 Juli 2014 melakukan sidak di empat pasar swalayan yang ada di Kota Manado. Sidak sendiri diawali dari Multi Mart Ranotana (ex Coco) berlanjut ke Fresh Mart Bahu, kemudian selanjutnya ke Hypermart Mantos dan berakhir di pasar swalayan Golden Jalan Sam Ratulangi Manado.

Pada sidak kali ini, Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil menemukan bahan makanan berjenis kolang kaling yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa di pasar swalayan Multi Mart Ranotana. Kemudian di Golden Jalan Sam Ratulangi Wagub beserta rombongan menemukan salah satu produk jenis kopi bubuk yang sudah lewat tanggal kadaluarsanya, kopi bubuk yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa, beberapa kue lapis legit yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa dan beberapa sudah mendekati tanggal kadaluarsa.

Mendapati hal tersebut, mantan kepala dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Utara meminta manajemen pasar swalayan agar supaya bisa lebih memperhatikan produk yang dijual dan sudah memasuki masa kadaluarsa. Apa terlebih dalam waktu dekat saudara-saudara yang beragama muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1453 H.

Masyarakat yang ada di Sulawesi Utara juga diminta agar supaya berhati-hati ketika membeli makanan/bahan makanan baik itu dipasar tradisional maupun pasar swalayan dan supermarket. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan dan harus memperhatikan batas tanggal kadaluarsa.

Dalam inspeksi mendadak ke empat pasar swalayan kali ini, Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP, Kadis Kesehatan dr. Grace Punuh M.Kes, Kadis Perindag Ir. Olvie Ateng, Kaban Ketahanan Pangan Ir Sandar Moniaga, Karo Ekonomi Jeane Mendur, SE serta Kadis DKP Ir Ronald Sorongan.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: