Home » News » Politik & Pemerintahan » Siap Diverifikasi Parpol, PSI Sulut Datangi KPU
Rental Mobil Murah di Manado

Siap Diverifikasi Parpol, PSI Sulut Datangi KPU

IMG-20170519-WA0047

MANADO – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Utara mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara untuk audiensi terkait verifikasi Partai politik peserta Pemilu 2019.

 

“Kami datang ke KPU untuk perkenalan PSI dan berkonsultasi tentang proses verifikasi Partai politik dan penggunaan aplikasi SIPOL”. Ujar Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Pangemanan, S.IP., MAP., M.Si.

IMG-20170519-WA0046

Pengurus DPW PSI Sulawesi Utara yang datang ke kantor KPU yaitu Ketua DPW PSI Sulut Melky Pangemanan, S.IP., MAP., M.Si didampingi Wakil Sekretaris Farly Datau dan Wakil Bendahara Lanny Sambul, ST dan diterima oleh Komisioner KPU Sulut yaitu Ketua KPU Sulut Yessy Momongan, S.Th., M.Si, Anggota KPU Dr. Ardiles Mewoh, S.IP., M.Si dan Anggota KPU Vivi George beserta Staf KPU Sulut.

 

“Kami sangat mengapresiasi PSI Sulut yang merupakan partai pertama yang melakukan audiensi dengan dengan kami KPU terkait verifikasi Parpol”. Ucap Ketua KPU Sulut Yessy Momongan, S.Th., M.Si.

IMG-20170519-WA0045

Sementara, Komisioner KPU Sulut Bidang Hukum dan Pengawasan, Dr. Ardiles Mewoh mengatakan bahwa regulasi terkait Pemilu masih menunggu putusan RUU yang sementara di bahas di DPR tetapi paling tidak partai sudah harus siap untuk mengikuti verifikasi dengan mempersiapkan semua persyaratan mulai dari kantor, kepengurusan dan anggota partai.

 

“Prinsipnya kami menunggu RUU untuk di sah kan. Tetapi partai sudah harus mempersiapkan persyaratan untuk bisa mengikuti Pemilu 2019 mulai dari kantor, kepengurusan dan anggotanya. Kata Ardiles.

IMG-20170519-WA0044

KPU Sulut pun mengapresiasi PSI yang sudah secara resmi mendatangi Kantor KPU dan berkonsultasi terkait verifikasi Partai.

 

“Kami Salut untuk PSI partai anak muda yang kreatif dan terima kasih telah secara resmi mendatangi kantor KPU Sulut. Kami akan selalu transparan kalau ada informasi yang nantinya akan disampaikan”. Ujar Komisioner KPU Dr. Ardiles Mewoh, S.IP., M.Si

 

Komisioner KPU Vivi George menambahkan bahwa KPU Sulut akan terbuka untuk berkonsultasi dengan partai politik dan juga mengapresiasi langkah PSI yang kepengurusannya di isi oleh anak muda dan kebanyakan perempuan.

IMG-20170519-WA0043

“KPU Sulut akan terbuka dengan setiap parpol karena itu tugas kami dan kami apresiasi untuk PSI yang pengurusnya anak muda dan banyak perempuan”. Ujar Vivi

 

DPW PSI Sulut juga menerima penjelasan dari Komisioner KPU dan Staf KPU terkait penggunan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BUKBER Bersama Komunitas Pedagang, Dirut Kientjem Serahkan Bantuan Pada Anak Yatim

Manado – PD Pasar Mengelar Buka Puasa Bersama dengan Komunitas Pedagang Pemerhati Pasar Tradisional Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: