Home » News » Headline » Setda Provinsi Sulut,, Kualitas Pelayanan Pengaruhi Percepatan Pembangunan Daerah
Rental Mobil Murah di Manado

Setda Provinsi Sulut,, Kualitas Pelayanan Pengaruhi Percepatan Pembangunan Daerah

Perlunya perbaikan akan kualitas pelayanan public dengan lebih memperhatikan hasil evaluasi dan bagaimana permasalahan serta tindakan untuk terciptanya inovasi dalam pembangunan daerah, tegas Sekda Provinsi Sulut, Farly R. Kotambunan SE, dalam acara Fasilitasi Instrumen Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Rabu, 06 April 2016.
Setda Provinsi Sulut, Farly R. Kotambunan SE, dalam acara Fasilitasi Instrumen Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Rabu, 06 April 2016.

 

Manado – Farly R. Kotambunan SE, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara dalam acara Fasilitasi Instrumen Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur, menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik adalah bagian dari percepatan pembangunan daerah yang paling signifikan di Sulut, Rabu, 06 April 2016.

Dalam acara Fasilitasi Instrumen Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur kotambunan mengungkapkan bahwa di perlukan perbaikan akan kualitas pelayanan public dengan lebih memperhatikan hasil evaluasi dan bagaimana permasalahan serta tindakan untuk terciptanya inovasi.

“Oleh karena itu, perlu untuk terus diperbaiki kualitas pelayanan publik dengan memperhatikan hasil evaluasi sehingga diketahui apa permasalahan dan bagaimana tindakan kongkrit dengan menciptakan inovasi  dan terobosan-terobosan yang konstruktif dalam proses pelayanan kepada masyarakat selaku objek dan subjek pembangunan”. Ungkap kotambunan.

 

Sekprov Sulut

 

Ada juga untuk memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik maka diperlukan evaluasi terhadap kinerja penyelenggaraan secara periodik dilakukan secara efektif dengan menggunakan instrumen yang terukur.

Sehingga hasil pelaksanaan evaluasi, dapat dijadikan sebagai acuan bagi pembina/penanggung jawab penyelenggara pelayanan publik guna memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sesuai dengan aspek-aspek penyelenggaraan pelayanan publik.

“Sejumlah upaya sudah diambil oleh Pemerintah Provinsi diantaranya penetapan Peraturan Gubernur tentang petunjuk penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Utara”. Ujarnya.

Penyusunan Tim Penanganan Pengaduan di lingkungan Pemprov Sulut, pembinaan dan evaluasi tentang penyelenggaraan pelayanan publik baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Namun sangat disadari bahwa implementasi dari berbagai upaya strategis ini, bukanlah titik akhir dari karya dan kerja dalam proses penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat, mengingat perlunya dilakukan pembenahan secara berkelanjutan seiring dengan perkembangan zaman dan dinamika penyelenggaraan pemerintahan”. Katanya dalam pembukaan acara Fasilitasi Instrumen Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Johan Lumentut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: