Home » News » Politik & Pemerintahan » Seriusi Soal Banyaknya TKA PT. Conch, Ini Penegasan Yusra Al Habsyi
Rental Mobil Murah di Manado

Seriusi Soal Banyaknya TKA PT. Conch, Ini Penegasan Yusra Al Habsyi

SULUT – Seakan menjadi pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan, yakni terkait Banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT. Conch.

Hal inipun menjadi keseriusan dari Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT).

Personil komisi IV DPRD Sulut Yusra Al Habsyi angkat suara. Ia mengatakan, masuknya PT. Conch di sulut harusnya dapat membawa dampak positif bagi iklim investasi di daerah, tinggal bagaimana pemerintah provinsi dan daerah melakukan langkah evaluasi terhadap masuknya perusahaan ini.

“Adanya TKA di PT Conch sebenarnya sudah lama, seiring berjalannya waktu karena banyak investasi yang masuk dari negara yang sama kami mengambilnya secara positif tinggal yang dilakukan pemerintah provinsi dan daerah adalah melakukan proses evaluasi terhadap masuknya perusahaan asing yakni PT Conch,”ungkap Yusra saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Kamis (31/10/19) siang.

Menurutnya, masuknya perusahaan PT Conch ini di daerah harusnya dijadikan sebagai tempat pembelajaran.

“Jadikan mereka sebagai tempat pembelajaran. Jadi jangan sampai ada perusahaan yang sudah berjalan kemudian kita baru menyampaikan pemberitahuan tentang ketenagakerjaan,” tegasnya.

Politisi PKB juga menjelaskan ini menjadi fakta bahwa penerapan sistem investasi di indonesia, termasuk di sulut masih mengabaikan peraturan yang ada di negara ini, misalnya tentang ketenagakerjaan.

“Karena pengalaman saya di kabupaten, setiap kami melakukan hearing atau kunjungan lapangan selalu jawaban dari manajemen PT Conch adalah mereka belum mengetahui aturan-aturan itu. Nah ini fakta bahwa penerapan sistem investasi di indonesia termasuk di sulut masih mengabaikan peraturan yang ada di negara ini, misalnya tentang ketenagakerjaan,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kedepan pemprov melalui disnaker sudah harus melakukan pra kondisi untuk menerima investasi yang masuk.

“Hal ini agar supaya mereka datang dengan investasi mereka dan kami di sulut sudah siap dengan sumber daya yang kita miliki, supaya kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Tidak anti investasi tapi bagaimana kehadiran investasi ini dapat menjadi pemberdayaan bagi masyarakat kita,” tandasnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dapat Dukungan dari OD Maju Calon Wawali Manado, Ini Fakta Menarik Sosok Ir. Adrianus Tinungki, M. Eng

SULUT – Nama Ir. Adrianus Tinungki, M. Eng kembali mencuat di publik khususnya Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: