Home » News » Politik & Pemerintahan » Serap Aspirasi Warga Rumoong Bawah dan Rap-rap, Masalah Infrastruktur dan Pendidikan Menjadi Fokus STELLA RUNTUWENE
Rental Mobil Murah di Manado

Serap Aspirasi Warga Rumoong Bawah dan Rap-rap, Masalah Infrastruktur dan Pendidikan Menjadi Fokus STELLA RUNTUWENE

SULUT – Terus berupaya mengedepankan kesejahteraan rakyat, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Runtuwene menyerap aspirasi warga Kelurahan Rumoong bawah, desa ritey, malenos dan Desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Diketahui, Penjaringan aspirasi ini hanya pertemuan dengan perwakilan desa setempat serta tetap mengikuti protokol Covid-19.

Dalam pertemuan reses di Desa Rap-Rap Politisi Partai NasDem Sulut itu, menerima aspirasi antara lain jembatan yang belum rampung.

Disamping jembatan ada juga keluhan  terkait pembuatan jalan kebun dan pemecah ombak.

Reses di Kelurahan Rumoong bawah legislator daerah pemilihan (dapil) Mitra-Minsel itu menerima aspirasi terkait dengan pembuatan tanggul sepanjang 125 meter.

Lokasi tanggul tersebut, dipingiran sungai Ranoyapo untuk menahan longsor.

Serta pembuatan jalan setapak yang melintas di jalan trans Sulawesi yang berada di Desa Rumoong Bawah.

Disamping itu pula personil Komisi llI ini juga menerima keluhan di bidang pendidikan yaitu pembangunan sekolah di Desa Malenos dan Desa Ritey.

Warga masyarakat meminta pembuatan sumur bor karena selama ini masyarakat Desa Malenos mengambil air dari sungai  dan disaat hujan mereka tidak ada air bersih karena air yang ada tidak layak untuk di konsumsi.

Menanggapi hal itu, kepada seputarsulut.com, Runtuwene menuturkan bahwa keluhan-keluhan serta masukan dari warga Kelurahan Rumoong bawah, desa ritey, malenos dan Desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan akan di tampung dan menjadi bahan masukan kepada pemerintah provinsi Sulut.

“Pastinya saya akan memperjuangkan aspirasi ini sampai ketahap realisasi. Dan untuk keluhan masyarakat diluar mitra kerja komisi III tentunya akan berkoordinasi lintas komisi maupun lintas fraksi,” jelas Runtuwene.

(ARDYBILLY)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Terima Aduan Gaji THL Dikda Dipotong, MJP: Harus Dibayarkan!

SULUT – Beberapa Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengadu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: